Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Jumlah Nasabah Di PT BRISyariah Kantor Cabang Jember Periode 2014-2015

Rizqiyah, Irdiny (2016) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Jumlah Nasabah Di PT BRISyariah Kantor Cabang Jember Periode 2014-2015. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Irdiny Rizqiyah_083123048.pdf

Download (7MB)

Abstract

Bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip Islam. Bank syariah juga melakukan strategi promosi untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki untuk menarik minat konsumen. Meningkatnya jumlah promosi dapat dicapai dengan baik jika strategi promosi diterapkan oleh perusahaan dengan tepat. Dalam tahap promosi tentu mengeluarkan biaya, biaya sesuai dengan apa yang di butuhkan. Sehingga dengan adanya biaya promosi ini bisa mengetahui apakah tingkat penjualan atau pemasaran sebuah promosi akan meningkat atau maju. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: a) Apakah biaya promosi berpengaruh terhadap jumlah nasabah di PT BRISyariah Kantor Cabang Jember Periode 2014-2015?, b) Seberapa besarkah pengaruh biaya promosi terhadap jumlah nasabah di PT BRISyariah Kantor Cabang Jember Periode 2014-2015?. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap jumlah nasabah di PT BRISyariah Kantor Cabang Jember Periode 2014- 2015 dan untuk mengetahui besar pengaruh biaya promosi terhadap jumlah nasabah di PT BRISyariah Kantor Cabang Jember Periode 2014-2015. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian time series. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linier sederhana, yaitu untuk mengetahui pengaruh dari satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam analisis regresi linier sederhana, ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu: Uji Koefiseien Determinasi (R2 ), dan Uji t (parsial). Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dulu data harus memenuhi Uji Asumsi Klasik, yaitu: Uji Normalitas, Heteroskedastisitas, dan Autokorelasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 3,742 dan nilai signifikan sebesar 0,001 maka jumlah biaya promosi berpengaruh terhadap jumlah nasabah PT BRISyariah Kantor Cabang Jember periode 2014- 2015 dengan besar pengaruh sebesar 75,3%. Kata Kunci : Biaya promosi, jumlah nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 03 Mar 2023 10:06
Last Modified: 03 Mar 2023 10:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19523

Actions (login required)

View Item View Item