Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kemudahan Nasabah Dalam Bertransaksi Di PT. Bank Syari’ah Mandiri Kc. Genteng Banyuwangi.

Fuad, Muhammad Waslil (2017) Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kemudahan Nasabah Dalam Bertransaksi Di PT. Bank Syari’ah Mandiri Kc. Genteng Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Waslil Fuad_083123069.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perbankan Syari’ah sebagai salah satu pelaku bisnis, selama dua dasawarsa terakhir tak henti-hentinya berkompetisi untuk membuat nasabahnya tetap setia pada produknya dan tidak berpaling ke produk lain. Salah satu kiat yang diyakini dalam pemasaran sekarang membuat nasabah setia adalah menciptakan system layanan yang selalu mengarahkan kepada kepuasan pelanggan. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh perbankan adalah penggunaan layanan internet melalui penggunaan aplikasi Internet Banking. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Apakah kualitas layanan internet banking berpengaruh terhadap kemudahan nasabah dalam bertransaksi di PT Bank Syariah Mandiri KC. Genteng banyuwangi? 2) Seberapa besar pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kemudahan nasabah dalam bertransaksi di PT Bank Syariah Mandiri KC. Genteng banyuwangi?. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kemudahan nasabah dalam bertransaksi di PT Bank Syariah Mandiri KC. Genteng banyuwangi. 2) Untuk mengetahui besar pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kemudahan nasabah dalam bertransaksi di PT Bank Syariah Mandiri KC. Genteng Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Syari’ah Mandiri KC. Genteng Banyuwangi. Dalam penelitian ini data diambil dengan menggunakan teknik Observasi, Kuesioner dan Dokumentasi dengan teknik pengambilan sample Purposive sampling. Data yang dikumpulkan berupa hasil kuesioner. Analisis Kuantitatif meliputi : Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Sederhana, Pengujian Hipotesis melalui uji signifikasi t dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian pada PT Bank Syari’ah Mandiri KC. Genteng Banyuwangi tentang Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kemudahan Nasabah Dalam Bertransaksi Di PT. Bank Syari’ah Mandiri KC. Genteng Banyuwangi dapat disimpulkan bahwa 1) kualitas layanan internet banking berpengaruh secara signifikan terhadap kemudahan nasabah dalam bertransaksi di PT Bank Syari’ahMandiri KC Genteng. 2) besarnya pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kemudahan nasabah dalam bertransaksi adalah sebesar 36,4%. Sedangkan sisanya 63,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti halnya dipengaruhi oleh factor jenis usaha, tempat, daya saing, serta daya beli masyarakat terhadap produk suatu usaha tersebut. Kata kunci : Kualitas layanan, internet banking, kemudahan bertransaksi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:42
Last Modified: 06 Mar 2023 09:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19566

Actions (login required)

View Item View Item