Pengaruh Teknologi Layanan Perbankan dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Jember.

Nafiah, Novi Munimatun (2016) Pengaruh Teknologi Layanan Perbankan dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Novi Munimatun Nafiah_083 123 057.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan nasabah ditentukan oleh teknologi layanan perbankan dan Kualitas layanan yang dikendaki oleh nasabah, sehingga jaminan kualitas menjadi kualitas utama bagi suatu perusahaan. Nasabah selalu menilai suatu layanan yang diterima dibandingkan dengan apa yang diharapkan atau diinginkan. Rumusan masalah penelitian ini: 1) Apakah teknologi layanan perbankan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? 2) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? 3) Apakah teknologi layanan perbankan dan kualitas layanan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? 4) Seberapa besar pengaruh teknologi layanan perbankan dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah?. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh teknologi layanan perbankan terhadap kepuasan nasabah, 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah, 3) Untuk mengetahui pengaruh teknologi layanan perbankan dan kualitas layanan secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan nasabah, 4) Untuk mengetahui besar pengaruh teknologi layanan perbankan dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan. Sampel yang digunakan sebanyak 99 responden dengan teknik random sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji T, uji F, serta uji koefisien determinasi (R- Squares) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel teknologi layanan perbankan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai 2,049, > ( 2,049 > 1,985), dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan diperoleh dengan nilai 7,527, > (7,527 > 1,985), Sedangkan untuk variabel teknologi layanan perbankan dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai > (41,523 > 3,09). Adapun besar pengaruh dari kedua variabel tersebut adalah sebesar 0,453 (45,3 %) yang didapat dari hasil Adjusted R Square. Kata kunci: Teknologi layanan perbankan, kualitas layanan dan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:42
Last Modified: 06 Mar 2023 09:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19570

Actions (login required)

View Item View Item