Pengaruh Kinerja Customer Service Officer (CSO) Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Jember Tahun 2016.

Khalis, Nur (2016) Pengaruh Kinerja Customer Service Officer (CSO) Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Jember Tahun 2016. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nur Khalis_083 123 059.pdf

Download (5MB)

Abstract

Dalam memberikan kepuasan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Jember dengan memberikan pelayanan yang lebih sehingga nasabah meras puas diwaktu pulang dari BSM pelayan yang di berikan oleh BSM Kantor Cabang Jember salah satunya adalah pekc up service yaitu dengan mendatangi langsung kerumah nasabah, dan juga di hari-hari tententu seperti hari-hari besar Islam dan juga hari nasional BSM Kantor Cabang Jember memberikan pelayanan yang istimewa kepada nasabah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1) Adakah pengaruh kinerja customer service officer (CSO) terhadap kepuasan nasabah di Bank syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Jember Tahun 2016 ? 2) Seberapa besar pengaruh kinerja customer service officer (CSO) terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) kantor Cabang Jember tahun 2016 ? Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adakah pengaruh kinerja customer service officer (CSO) terhadap kepuasan nasabah di Bank syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Jember Tahun 2016. 2) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh kinerja customer service officer (CSO) terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) kantor Cabang Jember tahun 2016. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis fail risert. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana dengan hanya menggunakan satu variabel sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan interview (wawancara ) dengan cara tersetruktur, kuesioner (angket ), observasi non partisipan, dokumentasi, kepustakaan. Sedangkan dalam penghitungan sampelnya menggunakan sampling insidental dengan alpha (α) 0,05 tau 5% dan dalam memberi skor pada angket menggunakan skala likert. Kesimpulan yang didapat dalam skripsi ini adalah: 1) di lihat dari uji T dari variabel X di peroleh hasil T tabel 1,66105 di abandingkan dengan T hitung di peroleh -0,1,350 ini menunjukan bahwa T tabel lebih besar dari T hitung dapat di simpulkan bahwa tidak ada pengaruh kinerja customer service officer (CSO) terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Jember tahun 2016. 2) sedangkan untuk mengetahui seberapa besar dapat di bandingkan antara variabel X (kinerja customer service officer) dengan varibel Y (kepuasan nasabah ) didapat hasil 0,009 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (kinerja customer service officer) dan Y (kepuasan nasabah) tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:42
Last Modified: 06 Mar 2023 09:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19575

Actions (login required)

View Item View Item