Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Fitur Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank BNI Syariah Cabang Jember.

Wahyuni, Rovita Sri (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Fitur Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank BNI Syariah Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Rovita Sri Wahyuni_083 133 181.pdf

Download (28MB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Layanan Fitur Internet Banking, Kepuasan Nasabah. Teknologi internet diadopsi oleh industri perbankan untuk meningkatkan pelayanan. Layanan internet banking diberikan oleh bank dengan tujuan utama memberikan kemudahan kepada para nasabah. Pelayanan perbankan melalui internet berupa situs dari bank yang menyediakan pelayanan perbankan langsung tanpa perlu datang ke bank tersebut. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: a) Apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel kualitas layanan yang terdiri dari (efisiensi X1, fulfillment X2, reliabilitas X3, privasi X4) fitur Internet Banking PT. Bank BNI Syariah Cabang Jember terhadap kepuasan nasabah? b) Dan Seberapa besar pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel kualitas layanan yang terdiri dari (efisiensi X1, fulfillment X2, reliabilitas X3, privasi X4) fitur Internet Banking PT. Bank BNI Syariah Cabang Jember terhadap kepuasan nasabah? Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: a) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel kualitas layanan fitur Internet Banking PT. Bank BNI Syariah Cabang Jember terhadap kepuasan nasabah? b) Dan Seberapa besar pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel kualitas layanan fitur Internet Banking PT. Bank BNI Syariah Cabang Jember terhadap kepuasan nasabah? Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Menggunakan alat ukur uji validitas dan uji reliabilitas. Data juga harus memenuhi uji asumsi klasik, teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2 ), uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: a) Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel efisiensi, fulfillment, reliabilitas dan privasi berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan pengaruh secara parsial adalah privasi X4 terhadap kepuasan nasabah. b) Besar pengaruh secara simultan berdasarkan F hitung sebesar 7.701 > Ftabel sebesar 4.04. Dan besar pengaruh seacara parsial masingmasing variabel berdasarkan hasil uji t yaitu: efisiensi sebesar -0.821, fulfillment sebesar 0.746, reliabilitas sebesar 0.861 dan privasi sebesar 4.428. Dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05 hanya privasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:43
Last Modified: 06 Mar 2023 09:43
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19590

Actions (login required)

View Item View Item