SOFIATUL ZUHRO, 084111193 (2016) PERAN GURU DALAM MENGONTROL GAYA HIDUP HEDONISME ANAK DI SMP ISLAM AL- HIDAYAH MANGLI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014/2015. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.
|
Text
cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV OK.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (388kB) | Preview |
Abstract
Sofiatul Zuhro,2015Peran Guru Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP
Islam Al-Hidayah Mangli Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
Guru adalah orang yang betanggung jawab mencerdaskan kehidupan anak
didik tidak ada seorang guru yang mengharapkan anak didiknya menjadi sampah masyarakat.
Untuk itulah guru dengan penuh dedikasi dan loyalitas berusaha membimbing dan membina
anak didik agar dimasa mendatang mampu menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan
Negara.
Fokus penelitan yang dilakukan oleh peneliti adalah (a)Bagaimana Peran Guru
Sebagai Pembimbing Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam AlHidayah
Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015? (b)Bagaimana Peran Guru Sebagai
Pendidik Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah
Mangli Jember Tahun Peajaran 2014/ 2015? (c)Bagaimana Peran Guru Sebagai Pengajar
Dalam Menanamkan Gaya Hidup Hedonisme Anak Di Smp Islam Al- Hidayah Mangli
Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015?
Adapun tujuan penelitian adalah (a)Untuk mendeskripsikan Peran Guru Sebagai
Pembimbing Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah
Mangli Jember Tahun Peajaran 2014/ 2015. (b)Untuk Mendeskripsikan Peran Guru Sebagai
Pendidik Dalam Menanamkan Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMPIslam Al- Hidayah
MangliJember Tahun Pelajaran 2014/ 2015. (c)Untuk Mendeskripsikan Peran Guru Sebagai
Pengajar Dalam Menanamkan Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah
Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015.
Adapun pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Jenis
penelitian menggunakan kualitatif deskriptif, metode menentukan informan menggunakan
purposive sampling, sedangkan tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi,interview
(wawancara), dan dokumentasi sedangkan analisis datanya menggunakan reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan dan keabsahan datanya menggunakan tekhnik
triangulasi sumber.
Dari data yang diperoleh dan dianalisis secara sederhana dapat disimpulkan bahwa
Peran Guru DalamMengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah
Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015 (a) peran guru sebagai pendidik mereka telah
melakukan hal yang tepat dalam proses pendidikan anak didiknya dengan mereka berperan
sebagai inisiator, motivator dan fasilitator, (b) peran guru sebagai pembimbing yaitu para
guru telah membantu anak didiknya belajar serta guru mampu memberikan solusinya. (c)peran guru sebagai pengajar yaitupengajar yang tugas utamanya mengajar, serta mendidik
dengan memiliki karakteristik kepribadian yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan
pengembangan terhadap pembelajaran terutama dalam pembelajaran. Kepribadian yang
mantap dari sosok seorang guru akan memberikan pengajaran yang baik terhadap anak didik
maupun masyarakatnya
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GAYA HIDUP HEDONISME |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2002 Cultural Studies > 200299 Cultural Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Masrur Rizqon |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 02:18 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 02:18 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/196 |
Actions (login required)
View Item |