Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Jumlah Dana Pihak Ketiga PT BRISyariah Periode 2009-2015.

Fajriyah, Tutik Aisyatul (2016) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Jumlah Dana Pihak Ketiga PT BRISyariah Periode 2009-2015. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Tutik Aisyatul Fajriyah_083 123 049.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pertumbuhan setiap perbankan islam sangat dipengaruhi oleh perkembangan kemampuannya dalam menghimpun dana masyarakat. Sumber dana yang berasal dari masyarakat dapat berupa simpanan tabungan, giro, dan deposito. Dalam dunia perbankan disini juga dituntut untuk selalu mengembangkan usahanya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara memperkenalkan produknya menggunakan cara promosi. Sebab promosi berpangkal pada kebutuhan masyarakat yang belum mengetahui mengenai informasi produk, jasa dan layanan suatu bank syariah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: a) Adakah pengaruh yang signifikn antara biaya promosi terhadap jumlah dana pihak ketiga PT BRISyariah tahun 2009-2015? b) Seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap jumlah dana pihak ketiga PT BRISyariah tahun 2009-2015? Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari biaya promosi terhadap jumlah dana pihak ketiga PT BRISyariah Tahun 2009-2015. Penelitinan ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian time series. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linier sederhana, yaitu untuk mengetahui pengaruh dengan menggunakan satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat . Dalam analisis regresi inier sederhana ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu: Koefisien Determinasi (R2 ), dan Uji t. Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dulu data harus memenuhi Uji Asumsi Klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap jumlah dana pihak ketiga secara parsial, dengan tingkat pengaruh yang kecil yaitu sebesar 20,8% dengan sisa sebesar 79,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Biaya Promosi, Jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:44
Last Modified: 06 Mar 2023 09:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19602

Actions (login required)

View Item View Item