Analisis Rasio Keuangan Sebagai Alat Prediksi Laba Pada Bank Rakyat Indonesia Periode 2011-2017.

Mutia, Ana Masruroh (2019) Analisis Rasio Keuangan Sebagai Alat Prediksi Laba Pada Bank Rakyat Indonesia Periode 2011-2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ana Masruroh Mutia_083143296.pdf

Download (3MB)

Abstract

Laporan keuangan adalah hasil dari proses akuntansi yang dapat digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan dengan kondisi hasil keuangan dan hasil operasi perusahaan. Pihak-pihak yang berkepentingan adalah manajer, pemilik, kreditur, investor, penyalur, karyawan, lembaga pemerintah, dan masyarakat umum. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah; 1. Apakah rasio keuangan Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap prediksi laba secara simultan pada bank BRI periode 2011-2017 ? 2. Apakah rasio keuangan Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap prediksi laba secara parsial pada bank BRI periode 2011-2017 ?. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: 1. Menganalisis pengaruh rasio keuangan Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap prediksi laba secara simultan pada bank BRI. 2. Menganalisis pengaruh rasio keuangan Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap prediksi laba secara parsial pada bank BRI. .Adapun metodologi dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data sekunder. Data sekunder adalah data yang telah dikumpulkan oleh lembaga pengumpul data dan dipublikasikan kepada masyarakat pengguna data. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Tahun 2011-2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR), berpengaruh positif secara parsial dan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh positif secara parsial terhadap prediksi laba di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Tahun 2011-2017. Sedangkan secara simultan Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh positif secara simultan terhadap prediksi laba di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Tahun 2011-2017. Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Laba (Earning After Tax)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:24
Last Modified: 07 Mar 2023 07:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19621

Actions (login required)

View Item View Item