Peran Pelatihan Kerja dan Kompensasi pada Kinerja Karyawan Account Offier pada PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember.

Mahmudah, Faizatul (2019) Peran Pelatihan Kerja dan Kompensasi pada Kinerja Karyawan Account Offier pada PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Faizatul Mahmudah_E20151154.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelatihan kerja adalah proses sitemis pengubahan tingkah laku para karyawan dalam suatu arah untuk meningkatkan upaya pencapaian tujuan-tujuan organisasi. Pelatihan berkaitan dengan keahlian dan kemampuan pegawai untuk melaksanakan pekerjaan saat ini, memiliki orientasi saat ini dan membantu pegawai untuk mencapai keahlian dan kemampuan tertentu agar berhasil dalam melaksanakan pekerjaannya. Kompensasi adalah semua pendapatan yang berbentuk uang, barang langsung, atau tidak langsung yang diterima karyawan sebagai imbalan atas jasa yang diberikan kepada perusahaan. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana peran pelatihan kerja pada kinerja karyawan Account Officer PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember? 2) Bagaimana peran kompensasi pada kinerja karyawan Account Officer PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember?. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran pelatihan kerja pada kinerja karyawan Account Officer PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan kompensasi pada kinerja karyawan Account Officer PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode field research. Sementara teknik penelitiannya menggunakan teknik observasi, dokumentasi, wawancara, dan kepustakaan. Untuk analisis data, peneliti menggunakan kualitatif deskriptif. Sementara untuk keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Dari beberapa penggunaan metode dan teknik penelitian, adapun hasil analisis yang diperoleh dari lapangan, maka dapat disimpulkan 1). Peran pelatihan kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan dilihat dari beberapa program yang diberikan, yakni program pelatihan kerja yang secara intern dan ektern. Intern merupakan program yang diberikan oleh pihak kantor, sedangkan yang secara ekstern yang melakukan adalah pihak OJK, PERBARINDO, APEX, dll. 2). Peran kompensasi dalam meningkatkan kinerja karyawan juga dapat dilihat dari beberapa kompensasi yang diberikan, yakni gaji yang sudah sesuai dengan UMR kota Jember, Insentif yang diberikan dengan ketentuan outstanding sebesar 1 miliyar, lending minimal 50 juta dan dengan NPL 4% per bulan. Untuk tunjangan yang diberikan yakni asuransi kesehatan dengan BPJS dengan sistem pembayaran 4% dari pihak kantor, 1% dari diri sendiri. Tunjangan yang diberikan untuk menjamin kenyamanan pegawai selama bekerja bagian account officer mendapatkan fasilitas motor, dan ruang kantor yang nyaman, dan tempat parkir yang aman. Kinerja karyawan dapat dikatakan meningkat juga dapat dilihat dari laba pendapatan tahunan, yakni setiap tahun mengalami peningkatan. Untuk tahun 2017 laba perusahaan meningkat sebesar 3,85%, dan pada tahun 2018 laba perusahaan meningkat mencapai 5%. Hal ini menunjukkan bahwa bank telah mengalami peningkatan. Kata Kunci : Pelatihan Kerja, Kompensasi, dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150199 Accounting, Auditing and Accountability not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:30
Last Modified: 07 Mar 2023 07:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19653

Actions (login required)

View Item View Item