Inovasi Produk oleh PT Lejel Home Shopping Jember.

Sodiq, M. Amirullah (2019) Inovasi Produk oleh PT Lejel Home Shopping Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
M. Amirullah Sodiq_083 122 032.pdf

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Inovasi Produk oleh PT Lejel Home Shopping Jember. Inovasi yang dilakukan oleh PT Lejel Home Shopping Jember adalah dengan menekan biaya produkdi melalui penjualan produk secara online dan penjualan secara langsung. Dengan cara ini harga jual produk dipasaran semkain kompetitif dan mejadi daya tarik bagi konsumen. PT Lejel Home Shopping merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran seperti alat kesehatan, alat kecantikan, dan peralatan rumah tangga. PT Lejel Home Shopping Jember juga bekerjasama dengan negara Korea dalam produksi beberapa alat kesehatan yang dipasarkan. Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, kecantikan dan alat rumah tangga ini mencoba memperluas jaringan kerjasama untuk pasar lokal di Indonesia. Fokus kajian yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana Inovasi produk PT Lejel Home Shopping Jember 2. Bagaimana Standar Produk PT Lejel Home Shopping Jember. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1. Ingin mengetahui Inovasi produk PT Lejel Home Shopping Jember 2. Ingin mengetahui standar produk PT Lejel Home Shopping Jember. Jenis penelitian ini adalah studi pustaka library research dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif analisis kritis, agar penelitian ini berjalan dengan baik, maka pengumpulan datanya mengunakan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif. Sedangkan untuk analisis, mengunakan teknik analisis isi (content analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk yang dilakukan oleh PT Lejel Home Shopping dilakukan beberapa langkah yaitu: Inovasi produk, inovasi harga, inovasi promosi dan inovasi kerjasama. Semua Inovasi itu semua dilakukan oleh PT Lejel Home Shopping sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan daya tarik konsumen serta sebagai daya kompetitif di dunia pasar. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa PT Lejel Home Shopping juga melakukan standarisasi sebuah produk yang dipasarkan seperti: Standar Nasional Indonesia (SNI) dan International Organization for Standardization (ISO), menunjukkan bahwa setiap barang yang dipasarkan PT Lejel Home Shopping sudah memenuhi standar pemasaran. Ada keuntungan lebih dalam segi konsumen dan produsen. Kata Kunci: Inovasi Produk, Lejel Home Shopping

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:44
Last Modified: 13 Mar 2023 07:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20117

Actions (login required)

View Item View Item