Analisis Kepercayaan Terhadap Situs Belanja Online Pada Minat Beli Konsumen Situs Online Shopee.

Firdaus, Rania Fajrin (2019) Analisis Kepercayaan Terhadap Situs Belanja Online Pada Minat Beli Konsumen Situs Online Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Rania Fajrin Firdaus_083 144 142.pdf

Download (4MB)

Abstract

Minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Sedangkan Kepercayaan merupakan salah satu dari faktor psikologis dalam mempengaruhi perilaku konsumen.. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana minat beli konsumen terhadap situs belanja online shopee ?. 2. Bagaimana tingkat kepercayaan konsumen terhadap situs belanja online shopee ?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui minat konsumen terhadap situs belanja online shopee. 2. Untuk mengetahui tingkat kepercayaan konsumen terhadap situs belanja online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, penentuan subjek menggunakan purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi dengan mengambil data Tujuh Mahasiswi FEBI IAIN Jember. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Minat beli konsumen terhadap situs belanja online Shopee meliputi beberapa faktor, Pertama, Faktor Sosial yang. Kedua, Faktor Individu dimana konsumen secara pribadi memiliki minat beli yang tinggi dan gaya hidup yang dijalani sesuai individu masing-masing. Ketiga, Faktor Eksternal, dimana para konsumen mengetahui situs online Shopee melalui iklan di televisi, aplikasi chat. Keempat, Produk yang ada pada situs belanja online Shopee. Kelima, Keamanan dan Kenyamanan berbelanja pada situs belanja online Shopee yang memberikan konsumen menjadi lebih tertarik pada situs belanja online Shopee. 2. Kepercayaan terhadap situs belanja online Shopee yang telah berjalan lebih kurang Tiga Tahun yang telah memberikan kepuasan barang tiba dan mendapatkan gratis ongkos kirim Kata Kunci : Kepercayaan, Online Shop

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:44
Last Modified: 13 Mar 2023 07:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20125

Actions (login required)

View Item View Item