Pengaruh Afeksi dan Diskonfirmasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pengiriman Barang di JNE Pilang Kota Probolinggo.

Putri, Andriani Ayu (2019) Pengaruh Afeksi dan Diskonfirmasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pengiriman Barang di JNE Pilang Kota Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Andriani Ayu Putri_083144043.pdf

Download (4MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, permintaan dan penawaran terhadap industri jasa mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Meningkatnya permintaan dan penawaran tersebut berakibat pada peningkatan persaingan pada industri jasa yang ada. Dewasa ini semakin diyakini bahwa kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah dengan memberikan nilai dan kepuasan kepada konsumen melalui penyampaian produk dan jasa yang berkualitas dengan harga bersaing. JNE Pilang Kota Probolinggo memiliki berbagai penawaran yang bias dipilih oleh konsumen ketika mereka menggunakan jasa JNE. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar pengaruh afeksi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang di JNE Pilang Kota Probolinggo? (2) Seberapa besar pengaruh diskonfirmasi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang di JNE Pilang Kota Probolinggo (3) Seberapa besar pengaruh afeksidan diskonfirmasi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang di JNE Pilang Kota Probolinggo secara simultan? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk Mengetahui dan menganalisis pengaruh afeksi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang di JNE Pilang Kota Probolinggo. (2) Untuk Mengetahui dan menganalisis pengaruh diskonfirmasi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang di JNE Pilang Kota Probolinggo. (3) Untuk Mengetahui dan menganalisis pengaruh afeksi,dan diskonfirmasi terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang di JNE Pilang Kota Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Afeksi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (2) Diskonfirmasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (3) Afeksi dan Diskonfirmasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen secara simultan. Dari hasil uji koefisien determinasi besarnya pengaruh Afeksi dan Diskonfirmasi terhadap Kepuasan Konsumen ialah sebesar 1,7 %. Sisanya sebesar 98,3% ialah dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti Harga, kualitas pelayanan dan waktu pengiriman. Kata Kunci: Afeksi, Diskonfirmasi dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:49
Last Modified: 14 Mar 2023 08:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20152

Actions (login required)

View Item View Item