Implementasi Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Intern Dalam Proses Pemberian Kredit Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Rambi Artha Putra-Jember.

Rosa, Iga Hoirotur (2017) Implementasi Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Intern Dalam Proses Pemberian Kredit Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Rambi Artha Putra-Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Iga Hoirotur Rosa_083 133 082.pdf

Download (5MB)

Abstract

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan hanya dalam bentuk deposito berjangka, tabungan, dan/atau bentuk lainnya yang dipersamakan dan menyalurkan dana sebagai usaha BPR. Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, penerapan sistem informasi akuntansi dan pengendalian intern dapat menunjang dalam proses pemberian kredit. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana sistem informasi akuntansi dalam proses pemberian kredit pada PT. BPR “Rambi Artha Putra”? 2) Bagaimana pengendalian intern dalam proses pemberian kredit pada PT. BPR “Rambi Artha Putra “? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi dalam proses pemberian kredit. Untuk mengetahui pengendalian intern dalam proses pemberian kredit. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder dan data primer. Data primer diperoleh dari hasil wawancara tentang Implementasi Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Intern Dalam Proses Pemberian Kredit Pada PT. BPR “Rambi Artha Putra”. Data sekunder diperoleh dari buku dan internet mengenai sistem informasi akuntansi dan pengendalian intern dalam proses pemberian kredit pada PT. BPR “Rambi Artha Putra”. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi dan pengendalian intern dalam proses pemberian kredit bahwa prosedur pengajuan dan pemberian kredit sudah menggunakan langkah-langkah yang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia dan teori yang relevan. Penerapan sistem informasi akuntansi dan pengendalian intern pemberian kredit yang diterapkan oleh PT. BPR “Rambi Artha Putra” telah memadai sesuai dengan ketetapan yang diterapkan oleh PT. BPR “Rambi Artha Putra”, serta sudah memenuhi karakteristik sistem informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150105 Management Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:51
Last Modified: 14 Mar 2023 08:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20189

Actions (login required)

View Item View Item