Analisis SWOT Proses Produksi dan Pemasaran Hijab IndKreat Kopma IAIN Jember.

liza, Milwa Amidatul (2017) Analisis SWOT Proses Produksi dan Pemasaran Hijab IndKreat Kopma IAIN Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Milwa Amidatul Liza_083 134 045.pdf

Download (17MB)

Abstract

Menurut Islam sembilan dari sepuluh pintu rizki adalah dari berdagang, dalam menjalankan bisnis atau usaha pasti ada sisi kelebihan, kelemahan, peluang serta tantangan. Begitupun yang terjadi pada hijab indKreat Kopma IAIN Jember, yang bergerak dibidang fashion terutama produksi hijab, dan telah memiliki lebih dari 13 model hijab yang diproduksi, memiliki 8 karyawan dan pemasaran menggunakan online dimana pemasanan secara preorder, sedangkan laba yang diperoleh oleh hijab indkreat dalam kurun waktu dua bulan mencapai 8-12 juta hanya dengan menggunakan modal awal sebesar Rp. 200.000 Fokus masalah yang diteliti :1. Apa saja peluang, kekuatan, kelemahan dan ancaman pada proses produksi hijab IndKreat Kopma IAIN Jember? 2. Apa saja peluang, kekuatan, kelemahan dan ancaman pada pemasaran hijab IndKreat Kopma IAIN Jember? 3. Apa solusi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hijab IndKreat Kopma IAIN Jember. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui Apa saja peluang, kekuatan, kelemahan dan ancaman pada proses produksi hijab IndKreat Kopma IAIN Jember 2. Untuk mengetahui peluang, kekuatan, kelemahan dan ancaman pada pemasaran hijab IndKreat Kopma IAIN Jember 3. Untuk mengetahui solusi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hijab IndKreat Kopma IAIN Jember. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Jenis penelitian menggunakan field research (penelitian lapangan). Sedangkan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Keabsahan data yang digunakan adalah dengan menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strenght dari hijab indKreat adalah harga yang murah sedangkan weakneses adalah terbatasnya karyawan dan bahan baku opportunity pasar yang ada di sekitar kampus adalah muslim yang berhijab, sedangkan thereats dari hijan IndKreat adalah penyedia hijab online yang ada di sekitar kampus dan pasar modern besar. Kata Kunci : analisis SWOT, Produksi dan Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:52
Last Modified: 14 Mar 2023 08:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20204

Actions (login required)

View Item View Item