Khoiroh, Nuria (2019) Pengaruh Variasi Produk , harga dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian secara Online dengan Sistem Pre Order (PO) pada Toko Noefata Shop Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Nuria Khoiroh_083144118.pdf Download (5MB) |
Abstract
Oniline Shop atau juga belanja via internet adalah satu proses pembelian barang dan jasa dari mereka yang menjual melalui internet. Tren belanja online mulai banyak diminati oleh para konsumen untuk memenuhi kebutuhan. Dalam melakukan transaksi online banyak faktor yang mempengaruhi serta mendorong konsumen untuk melakukan pembelian seperti variasi produk, harga dan kepercayaan pada toko online tersebut. ketika konsumen mendapatkan apa yang mereka inginkan maka timbulah keputusan pembelian dari setiap konsumen. Keputusan pembelian pada dasarnya mencerminkan perilaku konsumen dimana konsumen merespon positif terhadap produk yang ditawarkan serta kualitas pelayanan suatu perusahaan sehingga berniat untuk mengkonsumsi prodduk tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: 1) Bagaimana pengaruh variasi produk, harga dan kepercayaan secara parsial terhadap keputusan pembelian secara online dengan sistem pre order (PO) pada toko online Noefata shop Jember ? 2) Bagaimana pengaruh variasi produk, harga dan kepercayaan secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online dengan sistem pre order (PO) pada toko online Noefata shop Jember ? Tujuan dari penelitian ini antara lain: 1) Untuk mendeskripsiakan pengaruh variasi produk, harga dan kepercayaan secara parsial terhadap keputusan pembelian secara online dengan sistem pre order (PO) pada toko online Noefata shop Jember 2) Untuk mendeskripsikan pengaruh variasi produk, harga dan kepercayaan secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online dengan sistem pre order (PO) pada toko online Noefata shop Jember Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksplanasi assosiatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Adapun teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, angket/kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 3). Kepercayaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Adjusted R Square sebesar 97,9% ini berarti kemampuan variabel produk, harga dan kepercayaan terhadap variabel minat beli sebesar 97,9% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Variasi Produk, Harga, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Diva Magang |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 08:53 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 08:53 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20219 |
Actions (login required)
View Item |