Korelasi Tingkat Pendidikan Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa SMP Islam Al Baitur Rohmah Jember Tahun Pelajaran 2014/2015.

Jamilah, Ms (2015) Korelasi Tingkat Pendidikan Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa SMP Islam Al Baitur Rohmah Jember Tahun Pelajaran 2014/2015. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Jamilah_084 106 022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan merupakan persoalan hidup dan kehidupan, dan seluruh proses hidup dan kehidupan manusia adalah proses pendidikan.Melalui pendidikan yang terstruktur seseorang akan memiliki daya pemikiran yang berbeda, dari sejak pendidikan dasar, menengah sampai perguruan tinggi. Begitupun pengaruhnya pada siswa yang memiliki orang tua yang pendidikan formal orang tuanya berbeda mereka pasti memiliki sikap, moral dan perilaku yang berbeda dalam kehidupan kesehariannya. Dari uraian tersebut, rumusan masalah penelitian yang perlu dipecahkan yakni “Adakah korelasi tingkat pendidikan orang tua dengan motivasi belajar Siswa SMP Islam Al Baitur Rohmah Jember Tahun Pelajaran 2014/2015? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak adanya korelasi tingkat pendidikan orang tua dengan motivasi belajar Siswa SMP Islam Al Baitur Rohmah Jember Tahun Pelajaran 2014/2015. Adapun dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan penentuan sampel menggunakan stratified random sampling sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan (field Research), kemudian metode pengumpulan data yaitu: observasi, interview, dokumenter dan angket. Adapun analisis datanya menggunakan rumus Chi Kuadrat sebagai berikut : Kemudian dilanjutkan dengan rumus koefisien kontingensi (C) sebagai berikut : Dari analisa data dapat disimpulkan bahwa ada korelasi tingkat pendidikan orang tua dengan motivasi belajar Siswa SMP Islam Al Baitur Rohmah Jember Tahun Pelajaran 2014/2015, dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 17 Mar 2023 01:50
Last Modified: 17 Mar 2023 01:50
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20457

Actions (login required)

View Item View Item