Penerapan Model AIDA ( attention, interest, desire, action) Dalam Keputusan Pembelian Di Toko Lazarus Batik

Aisyah, Ms. (2019) Penerapan Model AIDA ( attention, interest, desire, action) Dalam Keputusan Pembelian Di Toko Lazarus Batik. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Aisyah_083 144 020.pdf

Download (3MB)

Abstract

AIDA merupakan suatu pedoman bagi marketing untuk melakukan berbagai kegiatan pemasaran. Mulai dari memperkenalkan produk, sehingga Produk yang ditawarkan menarik perhatian serta mendorong keinginan dan menghasilkan suatu tindakan yang membuat konsumen tertarik dan akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak. Dalam mengambil keputusan, konsumen tidak serta merta memutuskan akan membeli produk yang ini dan itu. Banyak faktor yang mempengaruhi yang akhirnya konsumen akan memutuskan untuk membeli, diantaranya faktor kebutuhan atau karena pengaruh dari berbagai pihak, pengaruh dari alat promosi maupun pengaruh dari lingkungan. Dalam hal ini jika konsumen memutuskan untuk membeli yang paling utama yang harus diperhatikan adalah adanya kesanggupan untuk membayar baik itu secara cash ataupun kredit. Atas dasar hal tersebut peneliti menghadirkan sebuah penelitian terhadap Penerapan Model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), dalam Keputusan Pembelian Di Toko Lazarus Batik. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini terfokuskan pada : 1. Bagaimana penerapan Model AIDA di Toko Lazarus Batik. 2. Bagaimana proses pengambilan keputusan pembelian di Toko Lazarus Batik. 3. Bagaimana pengaruh Model AIDA dalam keputusan pembelian di Toko Lazarus Batik. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data meliputi interview, observasi, documentasi serta purposive sampling dalam menentukkan subyek penelitian. Berdasarkan data yang telah diperoleh dan dianalisis maka, “Penerapan Model AIDA (attention, interest, desire, action) dalam Keputusan Pembelian Di Toko Lazarus Batik” dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode promosi dengan cara mengunggah berbagai produk-produk ke media dan yang lebih penting adalah menjaga kualitas dari produk yang dijual agar tetap mempertahankan pelanggan serta menambah jumlah pelanggan, karena sejatinya pelanggan yang merasa puas akan dengan sendirinya mempromosikan berbagai keunggulan produk kita kepada teman-temannya dari berbagai kalangan. KATA KUNCI : Model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 05 ENVIRONMENTAL SCIENCES > 0501 Ecological Applications > 050199 Ecological Applications not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:33
Last Modified: 20 Mar 2023 07:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20630

Actions (login required)

View Item View Item