peran kepala madrasah perempuan dalam pengembangan lembaga pendidikan di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember tahun 2017/2018

Mahmudah, Ms. (2018) peran kepala madrasah perempuan dalam pengembangan lembaga pendidikan di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember tahun 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Mahmudah_084143083.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kepala Madrasah adalah seorang tenaga fungsiaonal guru yang diberi tugas untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakan proses belajar mengajar, atau tempat di mana terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid yang menerima pelajaran Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana peran Kepala Madrasah perempuan sebagai administator dalam pengembagangan lembaga pendidikan Islam Di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember Tahun 2017/2018 ? (2) Bagaimana Peran Kepala Madrasah perempuan sebagai leader dalam pengembagangan lembaga pendidikan Islam Di MTs An-Nuryiyah Kaliwining Rambipuji Jember Tahun 2017/2018 (3) Bagaimana peran Kepala Madrasah perempuan sebagai manajer dalam pengembagangan lembaga pendidikan Islam Di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember Tahun 2017/2018? ` Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan peran Kepala Madrasah perempuan sebagai administator dalam pengembagan lembaga pendidikan islam di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember, Untuk mendeskripsikan peran Kepala Madrasah perempuan sebagai administator dalam pengembagan lembaga pendidikan islam di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember Dan Untuk Mendeskripsikan Peran Kepala Madrasah perempuan sebagai leader dalam pengembagan lembaga pendidikan Islam Di MTs An-Nuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, dan penentuan subjek penelitian ini mengunakan puroposive. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Milles and huberman. langkah-langkah yang digunakan adalah koleksi data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Penelitian ini memperoleh kesimpulan, Dalam kepemimpinannya yang demokratis, serta tanggung jawab pada setiap keputusannya, Kepala Madrasah Tsanawiyah An-Nuriyyah mampu diterima dengan baik oleh anggotanya. Dan mampu mempengaruhi anggotanya agar kerja dengan baik serta meningkatkan usaha dalam mengambangkan lembaga pendidikan, serta dapat menjadi motivator bagi bahawanya, Perannya Kepala Madrasah Tsanawiyah An-Nuriyyah , Dalam pengelolaan agar lembaga pendidikan berkembang, Kepala Madrasah Tsanawiyah An-Nuriyyah mengelola sumber daya manusia yang ada di lingkungan sekolah dengan baik, serta berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mengembangkan pencapaian yang telah diraih oleh sejak kepemimpinannya, dan Kepala Madrasah Tsanawiyah An-Nuriyyah menfokuskan adminitrasi madrasah pada profesionalisme pengelolaan madrasah oleh tenaga kependidikan sebagai suatu sistem administrasi, dilihat dari segi kelembagaan sekolah dan profesioanalisme pengajaran oleh tenaga pendidik dilihat dari manajemen pembelajaran dikelas digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id ix maupun tempat kegiatan belajar lainya. Kedua hal tersebut sebagian dari terintergrasinya dalam kegiatan opersional madrasah untuk mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:29
Last Modified: 20 Mar 2023 07:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20670

Actions (login required)

View Item View Item