Peran Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Terhadap Nasabah.

Sugiatik, Ms. (2015) Peran Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Terhadap Nasabah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Sugiyatik_083 102 059.pdf

Download (1MB)

Abstract

Customer Service merupakan tiang bagi bank, seorang Customer Service sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu bank. Keramaian suatu bank mencerminkan tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan yang diberikan oleh seorang Customer Service. Karena itu, sikap dan sifat dan tanggung jawab seorang Customer Service terhadap nasabah menjadi yang terpenting untuk peningkatan kepuasan nasabah seperti yang dilakukan oleh Customer Service di PT. Bank BRISyariah KC Jember. Fokus dalam penelitian ini sebagai berikut: 1) Bagaimana Peran Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah? 2) Apa Tugas Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah? 3) Bagaimana Upaya Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah? Tujuan penelitian ini secara umum untuk untuk mendeskripsikan Peran Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah, sedangkan secara khusus: 1) Untuk mendeskripsikan Tugas Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah. 2) Untuk mendeskripsikan Upaya Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan jenis deskriptif. Sedangkan dalam menentukan subjek penelitian, menggunakan Purposive Sampling. Tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan tekhnik analisis kualitatif deskriptif melalui tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil dari penelitian ini 1) Peran Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah ialah sangatlah vital karena dengan mutu pelayanan prima yang diberikan kepada nasabah mampu meningkatkan nasabah. 2) Tugas Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah ialah memberikan layanan dan informasi kepada nasabah/calon nasabah mengenai produk untuk menunjang pemasaran BRISyariah dan menerima, menginventarisir dan menindak lanjuti komplain nasabah untuk dieskalasi dan ditindaklanjuti oleh pejabat yang berwenang. 3) Upaya Customer Service (CS) PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jember dalam Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Nasabah ialah selalu di tuntut untuk memberikan beberapa pelayanan prima: kecepatan, ketepatan, kenyamanan fisik atau psikis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:33
Last Modified: 20 Mar 2023 07:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20731

Actions (login required)

View Item View Item