strategi pendistribusian air mineral dalam kemasan(AMDK) AMPO jember dalam meningktatkan kepercayaan konsumen .

Sutriani, Ms. (2016) strategi pendistribusian air mineral dalam kemasan(AMDK) AMPO jember dalam meningktatkan kepercayaan konsumen . Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Sutriani_083122094.pdf

Download (96MB)

Abstract

Distribusi adalah penyampaian barang atau jasa dari produsen kekonsumen danparapemakai, sewaktu dan dimana barang atau jasatersbut diperlukan. Latar belakang dari penelitian ini yaitu karena tempatnya yang strategis yaitu berada diwilayah tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat dengan mudah mengaksesnya. dan system pendistribusiannya tiap bulan semakin meningkat dan animo masyarakat terus meningkat terhadap AMDK produk AMPO Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) bagaimana mekanisme yang digunakan oleh pengelola Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) produk AMPO di Jember dalam meningkatkan kepercayaan konsumen menurut perspektif ekonomi islam? 2) Bagaimana strategi pendistribusian Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) AMPO diJember menurut perspektif ekonomi islam? 3) apa saja faktor-faktor yang melatarbelakangi adanya kepercayaan konsumen terhadap Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) produk AMPO diJember? Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan mekanisme yang digunakan oleh pengelola Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) produk AMPO dijember dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat menurut perspektif ekonomi islam. 2) Untuk mendeskripsikan strategi pendistribusian Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) AMPO Jember menurut perspektif ekonomi islam. 3) Untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang melatarbelakangi adanya kepercayaan konsumen terhadap Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) AMPO Jember. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif, Adapun teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dandokumentasi. Sehingga peneliti mendapatkan kesimpulan 1) Mekanisme Yang Digunakan Oleh Pengelola Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Produk AMPO DiJember Dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Menurut Perspektif Ekonomi Islam adalah mekanisme langsung yakni penyaluran produk dari produsen langsung kekosumen akhir. Sedangkan yang kedua yang diterapkan adalah mekanisme menggunakan agen atau perantara dalam hal ini perusahaan produsen dan penyalur sampai pada pedagang ada sebuah kerja sama yang sifatnya tolong menolong untuk mencukupi kebutuhan. Dalam penyaluran produk ini menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. 2) Strategi Pendistribusian Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Produk AMPO DiJember Menurut Perspektif Ekonomi Islam. strategi promosi yakni memberikan informasi kepada para konsumen tentang produknya Yang kedua strategi harga dalam strategi harga dalam penetapan harga disini menerapkan sifat keadilan. 3) Faktor-faktor yang melatar belakangi adanya kepercayaan konsumen terhadap air mineral dalam digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id—digilib.iain-jember.ac.id kemasan (AMDK) produk AMPO Di jember. Bahwasanaya kebanyakan konsumen air mineral AMPO yang melatarbelakangi adalah faktor situasi ekonomi dikarenakan harganya yang murah sehingga cocok untuk kalangan masyarakat, faktor keluarga terjadi karena keterlibatan keluarga faktor pembelajaran yang terjadi dari sebuah pengalaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 09:01
Last Modified: 20 Mar 2023 09:01
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20747

Actions (login required)

View Item View Item