Pengaruh Elastisitas Emosional dan Sensitivitas Antar Pribadi Terhadap Kinerja Kayawan Pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo.

Urifa, Ms. (2018) Pengaruh Elastisitas Emosional dan Sensitivitas Antar Pribadi Terhadap Kinerja Kayawan Pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Urifa_083 143 126.pdf

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan perkembangnya dampak globalisasi dan profesionalitasme dalam industri, perbankan memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten salah satu nya dengan melakukan pengembangan kinerja karyawan. Kinerja karyawan adalah menentukan hasil apa yang diharapkan dari perilaku pegawai yang diarahkan untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi. Karena untuk mencapai kesuksesan dalam dunia kerja, salah satunya harus mempunyai elastisitas emosional dimana seseorang mempunyai kemampuan untuk berkinerja secara baik dan konsisten diberbagai situasi dan tekanan Rumusan masalah dalam skripsi ini: 1) Bagaimana pengaruh elastisitas emosional terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo? 2) Bagaimana pengaruh sensitivitas antar pribadi terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo? 3) Bagaimana pengaruh elastisitas emosional dan sensitivitas antar pribadi terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo? Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh elastisitas emosional terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo, Untuk mengetahui pengaruh sensitivitas antar pribadi terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo, Untuk mengetahui pengaruh elastisitas emosional dan sensitivitas antar pribadi terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara KCP Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Adapun teknis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan persamaan Y = α + β1X1 + β2X2 + e, yaitu untuk mengetahui pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap terhadap satu variabel terikat. Dalam analis berganda, ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yaitu uji Koefesien Determinasi (R2 ) uji t (Parsial), Uji F (Simultan), namun sebelum melakukan analis regresi terlebih dahulu data harus memenuhi Uji asumsi klasik, yaitu: Uji Normalitas, Heteroskedastisitas, dan Multikolieritas. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel elastisitas emosional (X1) diperoleh thitung (2.609) > ttabel (2,131) dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,041 < 0,05) maka variabel elastisitas emosional (X1) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Secara parsial sensitivitas antar pribadi (X2) diperolah thitung (14.783) > ttabel (2, 131) dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka variabel sensitivitas antar pribadi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (109.804) > Ftabel (3,63) dengan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha3 diterima berarti veriabel elastisitas emosional dan sensitivitas antar pribadi secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Elastisitas Emosional, Sensitivitas Antar pribadi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 09:02
Last Modified: 20 Mar 2023 09:02
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20749

Actions (login required)

View Item View Item