Perbedaan Gaya Mengajar Guru Laki-laki Dan Perempuan Dalam Mengembangkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Rumpun Pendidikan Agama Islam dikelas X dan XI MAN 2 Jember Tahun Ajaran 2017/2018.

Muhasanah, Lia Zulfatul (2018) Perbedaan Gaya Mengajar Guru Laki-laki Dan Perempuan Dalam Mengembangkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Rumpun Pendidikan Agama Islam dikelas X dan XI MAN 2 Jember Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Lia Zulfatul Muhasanah_084 141 332.pdf

Download (8MB)

Abstract

Setiap guru memiliki karakteristik dalam proses belajar mengajar. Adanya perbedaankarakteristik itulah diharapkan siswa dapat menyerap dan memahami informasi yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini berusaha mengungkapkan pokok permasalahan mengenai, a). Adakah perbedaan gaya mengajar guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAIdikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. Dan sub spokok masalahnya a). Adakah perbedaan gaya mengajar klasik guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. b). Adakah perbedaan gaya mengajar teknologis guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. c). Adakah perbedaan gaya mengajar personalisasi guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. d). Adakah perbedaan gaya mengajar interaksional guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian komparasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dan instrumen pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan analisis uji sampel t test. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan umum:a). Tidak ada perbedaan gaya mengajar guru laki-laki dan perempuandalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. Kesimpulan khusus: a). Tidak ada perbedaan gaya mengajar klasik guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. b). Tidak ada perbedaan gaya mengajar teknologis guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018.c). Ada perbedaan gaya mengajar personalisasi guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. d). Tidak ada perbedaan gaya mengajar interaksional guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 24 Mar 2023 08:23
Last Modified: 24 Mar 2023 08:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20885

Actions (login required)

View Item View Item