Analisis Model Promosi Pembiayaan Implan di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember.

Nasriyah, Nisjul (2018) Analisis Model Promosi Pembiayaan Implan di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nisjul Nasriyah_083133123.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi Produk pembiayaan implan yang ditawarkan oleh Bank Syariah memiliki keunggulan dibanding produk lain, karena pembiayaan implan tersebut memiliki syarat pengajuan kredit yang relatif lebih mudah. Menariknya lagi pembiayaan implan di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember menggunakan pemotongan gaji bulanan sebagai angsuran. Akan tetapi faktanya di kategorikan masih produk baru yang diluncurkan bulan juni 2017 nasabah pembiayaan implan belum ada sehingga perlu dilakukan analisis terhadap model promosi Bank Syariah Mandiri dalam menjual produk pembiayaan implan tersebut. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apa model promosi pembiayaan implan di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember? 2) Bagaimana respon nasabah terhadap pembiayaan implan di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui model promosi yang digunakan dalam pelaksanaan pembiayaan implan di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember. 2) Untuk mengetahui respon nasabah terhadap pembiayaan implan di Bank Syariah mandiri Kantor Area Jember. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive. teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. adapun analisis data dalam skripsi ini melalui tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan perpanjangan pengamatan. Hasil penelitian bahwa 1) Model promosi pembiayaan implan yang dilakukan Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember dengan menggunakan model publisitas atau hubungan masyarakat dan penjualan perseorangan atau personalselling. 2) Respon nasabah terhadap pembiyaan implan yaitu dengan melakukan MoU atau payroll gaji karyawan bagi perusahaan yang akan melakukan pembiayaan implan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 27 Mar 2023 06:50
Last Modified: 27 Mar 2023 06:50
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20973

Actions (login required)

View Item View Item