Pembangunan Pedesaan Dalam Peningkatan Kesejahteraan Msayarakat di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

Erfandi, Mr. (2019) Pembangunan Pedesaan Dalam Peningkatan Kesejahteraan Msayarakat di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Mr. ERFANDI_083144006.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pembangunan pedesaan bertujuan untuk mewujudkan kawasan pedesaan yang mandiri, berwawasan lingkungan, selaras, serasi, dan bersinergi dengan kawasan-kawasan lain melalui pembangunan holistik dan berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat yang damai, berkeadilan, maju dan sejahtera. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Kondiosi Prekonomian Masyarakat Sebelum Dilaksanakannya Program Pembangunan Perekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. 2) Bagaimana Pembangunan Perekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. 3) Bagaimana Kondiosi Sesuda Dilaksanakan Program Prekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk Mendeskripsikan Kondiosi Prekonomian Masyarakat Sebelum Dilaksanakannya Program Pembangunan Perekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. 2) Untuk Mendeskripsikan Pembangunan Perekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. 3) Untuk Mendeskripsikan Kondiosi Sesuda Dilaksanakan Program Prekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan, subyek penelitian menggunakan purposive sampling. Metode pengumpula data menggunakan: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan teknik, serta analisa data menggunakan model miles dan huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kondiosi Prekonomian Masyarakat Sebelum Dilaksanakannya Program Pembangunan Perekonomian Masyarakat, pendapatan masyarakat masih berkisar antara 600.000-800.000 per bulan.2) Pembangunan Perekonomian Masyarakat Di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso yaitu berupa program pemberdayaan, program pembangunan dan program pembinaan masyarakat. 3) Kondiosi Sesuda Dilaksanakan Program Prekonomian Masyarakat, kondisi masyarakat Desa Pakuwesi yang tergolong dalam kategori miskin atau belum sejahtera sudah mulai meningkat pada tahapan sejahtera II. Kata Kunci: Perogram Pembangunan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 28 Mar 2023 08:09
Last Modified: 28 Mar 2023 08:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21117

Actions (login required)

View Item View Item