Manajemen Operasional Budidaya Ayam Potong Di Desa Tumpeng Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso

Abriyarso, Roni (2018) Manajemen Operasional Budidaya Ayam Potong Di Desa Tumpeng Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
RONI ABRIYARSO_083 134 058.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peternakan ayam potong adalah kegiatan ekonomi memproduksi ayam untuk memenuhi kebutuhan pasar. Produksi merupakan langkah yang semakin penting dalam persaingan untuk mendapatkan penjualan. mitra merupakan salah satu strategi yang di gunakan dalam usaha ini di karenakan dapat meningkatkan kesempatan modal untuk membuka usaha ayam potong. Pendekatan ini berarti menilai dan memperbaiki arus aktivitas secara keseluruhan Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana Manajemen Operasional budidaya ayam potong di desa Tumpeng kecamtan Wonosari kabupaten Bondowoso, 2) Bagaimana kendala yang ada pada usaha ayam potong di desa Tumpeng kecamatan Wonosari kabupaten Bondowoso? Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Manajemen Operasional budidaya ayam potong di desa Tumpeng kecamtan Wonosari kabupaten Bondowoso , 2) Untuk mengetahui kendala yang ada pada usaha ayam potong di desa Tumpeng kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya yakni studi kasus. Pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu: 1) Manajemen Operasional budidaya ayam potong di desa Tumpeng Kecamtan Wonosari Kabupaten Bondowoso, yaitu dalam usaha ini membutuhkan aksi dan alokasi sumber daya yang memadai untuk meningkatkan kinerja operasional,dengan pinjaman modal berupa bibit ayam, pakan dan obat untuk produksi ayam potong. 2) kendala yang ada pada budidaya ayam potong di desa Tumpeng kecamatan Wonosari kabupaten Bondowoso yaitu mengatasi banyaknya ayam mati akibat virus dan cuaca .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:50
Last Modified: 29 Mar 2023 06:50
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21189

Actions (login required)

View Item View Item