Analisis Layout dan Pemilihan Produk pada Indomaret Regional Jember (Studi pada Indomaret Mangli).

Khofifah, Siti (2018) Analisis Layout dan Pemilihan Produk pada Indomaret Regional Jember (Studi pada Indomaret Mangli). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SITI KHOFIFAH_083144041.pdf

Download (85MB)

Abstract

Strategi layout digunakan oleh indomaret agar dapat menghasilkan keuntungan dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Meskipun pada kenyataannya tidak begitu berjalan dengan lancar. Hal ini terlihat dari pelanggan mengeluhkan tata letak yang dilakukan oleh perusahaan. mereka mengeluhkan petunjuk yang tidak jelas sehingga membuat mereka kebingungan untuk mencari barang yang diinginkan. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: a. Bagaimana proses layout di Indomaret Mangli? b. Bagaimana pemilihan produk yang di pajang pada Indomaret Mangli? Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah a. Ingin mengetahui proses layout di Indomaret Mangli b. Ingin mengetahui pemilihan produk yang dipajang di Indomaret Mangli. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Tehnik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a. Proses layout diindomaret menggunakan pola layout grid (lurus), Penataan tata letak didasarkan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen ketika berbelanja, selain daripada itu penempatan layout yang baik akan memberikan dampak dan meningkatkan daya saing. b. Pemilihan produk yang di pajang di indomaret Mangli ada dua macam pertama, barang tidak tahan lama (nondurable goods) adalah barang berwujud yang biasanya habis dikonsumsi dalam satu atau beberapa kali pemakaian. Dan barang tahan lama (durable goods) merupakan barang yang berwujud yang biasanya bisa bertahan lama dengan banyak pemakaian. Kata kunci: layout (tata letak), pemilihan produk, Indomaret

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:50
Last Modified: 29 Mar 2023 06:50
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21195

Actions (login required)

View Item View Item