Hubungan Penggunaan Media Buku Bergambar Dengan Minat Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Dan Fiqih Siswa MI. Nurus Salam Sambian Bungatan Situbondo Tahun Pelajaran 2016/2017.

Rodhiyah, Musdalifatun Nur (2017) Hubungan Penggunaan Media Buku Bergambar Dengan Minat Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Dan Fiqih Siswa MI. Nurus Salam Sambian Bungatan Situbondo Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
MUSDALIFATUN NUR RODHIYAH_084 121 393.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pendidikan mempunyai peran yang penting dalam menentukan perkembangan dan perwujudan diri individu. Guru harus terampil dalam mengolah cara pembelajaran, cara membaca kurikulum, cara membuat, memilih dan menggunakan media pembelajaran, dan cara evaluasi dengan tes atau observasi. Adanya media pembelajaran buku bergambar di MI. Nurus Salam diharapkan dapat membangkitkan minats iswa, juga dapat membantu siswa meningkatkan pemahaman, menyajikan data denganmenarikdanterpercaya, memudahkan penafsiran data, dan memadatkan informasi. Berdasarkan latar belakang di atas, maka dapat dirumuskan fokus penelitian sebagai berikut: 1) Adakah hubungan penggunaan media buku bergambar dengan minat belajar Sejarah Kebudayaan Islam Siswa MI. Nurus Salam Desa Sambiyan Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2016/2017? 2) Adakah hubungan penggunaan media buku bergambar dengan minat belajar Fiqih siswa MI. Nurus Salam Desa Sambiyan Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2016/2017? Berangkat dari rumusan masalah dan tujuan penelitian maka dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa angker, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menggunakan data peneliti menggunakan rumus product moment, rxy = ∑ (∑ ²)( ∑ ²) Setelah memperoleh hasil r dari hasil perhitungan (r hitung), maka selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan kriteria pengujian sebagai berikut: jika r hitung ≥ r tabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak, jika r hitung ≤ r tabel, makaHa ditolak dan Ho diterima. Berdasarkan uraian tersebut, hasil dari penelitian ialah ada hubungan penggunaan media buku bergambar dengan minat belajar Sejarah Kebudayaan Islam dan Fiqih siswa MI. Nurus Salam Sambian Bungatan Situbondo tahun pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 31 Mar 2023 06:29
Last Modified: 31 Mar 2023 06:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21437

Actions (login required)

View Item View Item