Pengaruh Pemberian Kompensasi terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017.

Susilawati, Susi (2016) Pengaruh Pemberian Kompensasi terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Susi Susilawati_084 123 057.pdf

Download (44MB)

Abstract

Kompensasi yang diberikan kepada guru mempunyai peran yang sangat tinggi pada tingkat kepuasan kerja, motivasi, dan hasil kerja. Apabila kompensasi yang diberikan dengan mempertimbangkan standart kehidupan normal dan dapat memenuhi kebutuhan – kebutuhan guru maka dengan sendirinya akan mempengaruhi semangat kerjanya, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas setiap pekerjaan yang dilakukan. Disinilah letak pentingnya dalam penelitian ini yaitu kompensasi. Pokok masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap peningkatan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017. Sedangkan sub pokok masalah adalah : 1) Adakah Pengaruh Pemberian Kompensasi Finansial terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017? 2) Adakah Pengaruh Pemberian Kompensasi Non Finansial terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017? Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengkaji Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengkaji pengaruh pemberian kompensasi finansial terhadap peningkatan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017. 2) untuk mengkaji pegaruh pemberian kompensasi non finansial terhadap peningkatan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar Tahun Ajaran 2016 – 2017. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan Angket, Dokumentasi, Observasi. Karena terbatasnya jumlah populasi yang ada yaitu kurang dari 100 maka penelitian ini menggunakan population reseach (penelitian populasi). Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode tersebut, maka menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 61,367 + 0,120 X1 + 0,047 X2 + € Dimana variabel kinerja guru (Y), Kompensasi Finansial (X1), Kompensasi Non Finansial (X2) dan pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa variabel X1 tidak berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikan 0,608 dan variabel X2 tidak berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikan 0,725. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kompensasi finansial dan kompensasi non finansial tidak berpengaruh terhadap peningkatan kinerja guru . Angka Adjusted R Square sebesar 0,037 menunjukkan bahwa 3,7% variasi kinerja guru dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 96,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 31 Mar 2023 06:32
Last Modified: 31 Mar 2023 06:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21468

Actions (login required)

View Item View Item