Pengaruh Service Convenience Pada Produk KCA (Kredit Cepat Aman) Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember.

Fadilah, Nurul (2018) Pengaruh Service Convenience Pada Produk KCA (Kredit Cepat Aman) Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nurul Fadilah_083143194.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu strategi untuk meningkatkan kepuasan nasabah adalah dengan menawarkan pelayanan yang maksimal serta memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi secara cepat, aman dan efisien. Yang disebut dalam istilah pemasaran dengan service convenience. Menurut Berry, service convenience adalah persepsi konsumen terhadap waktu dan usaha berkaitan dengan pembelian atau pemakaian suatu jasa. Program service convenience yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember adalah dengan mengembangkan produk pembiayaan KCA (Kredit Cepat Aman) dimana persyaratan sangat sederhana dan proses pencairan barang gadai sangat cepat yakni hanya membutuhkan waktu 15 menit. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: 1) Apakah service convenience pada produk KCA (Kredit Cepat Aman) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember? 2) Seberapa besar pengaruh service convenience pada produk KCA(Kredit Cepat Aman) terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember? Tujuan dari penelitian ini antara lain: 1) Untuk mengetahui apakah service convenience pada produk KCA (Kredit Cepat Aman) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember 2) Untuk mengetahui besar pengaruh service convenience pada produk KCA (Kredit Cepat Aman) terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian field research. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Adapun teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, angket/kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa: 1) service convenience pada produk KCA (Kredit Cepat Aman) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tegalboto Jember. 2) pengaruh service convenience pada produk KCA (Kredit Cepat Aman) terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian Persero Cabang Tegalboto Jember adalah sebesar 45,5 %. Kata Kunci: Service Convenience, Produk KCA (Kredit Cepat Aman), Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150199 Accounting, Auditing and Accountability not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:24
Last Modified: 03 Apr 2023 07:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21583

Actions (login required)

View Item View Item