Peningkatan Motivasi Belajar Dengan Hadiah Umroh Gratis Bagi Siswa Teladan Di Smk Nahdlatuth Tholabah Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Tahun 2017/2018.

Tamam, Imam Badrut (2019) Peningkatan Motivasi Belajar Dengan Hadiah Umroh Gratis Bagi Siswa Teladan Di Smk Nahdlatuth Tholabah Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Tahun 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Imam Badrut Tamam _084148012.pdf

Download (6MB)

Abstract

Setiap pendidik menginginkan keberhasilan bagi anak didiknya, begitu juga seorang Guru pasti mengharapkan siswanya sukses masa depannya. Maka demi terapainya harapan tersebut, Guru harus memiliki rasa optimis bahwa siswanya kan sukses, akan tetapi harapan dan keyakinan tersebut tidaklah mudah tercapai tanpa ada usaha keras, semangat pantang menyerah, kedisiplinan dan tanggung jawab dari semua fihak, baik dari guru, orang tua , teman belajar, bahkan lingkungan sosial tempat tinggal siswa. Berdasarkan hal tersebut, SMK Nahdlatuth Tholabah dengan jati dirinya JUJUR, DISIPLIN, dan BERTANGGUNG JAWAB, berkomitmen untuk mencetak generasi bangsa yang dapat dijadikan teladan, baik dari segi intelektualnya, mental spiritualnya, bahkan karakter serta ketrampilannya. Melalui program “ Hadiah Umroh Gratis Bagi Siswa Teladan”, SMK Nahdlatuth Tholabah ingin memacu semangat belajar siswanya sehingga menjadi pemuda yang kuat imannya, cerdas akalnya, dan trampil karakternya. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana Pelaksanaan Program Hadiah Umroh Gratis Bagi Siswa Teladan di SMK Nahdlatuth Tholabah?. 2) Bagaimana Motivasi Belajar Siswa Di SMK Nahdlatuth Tholabah Sebelum Dan Sesudah Adanya Hadiah Umroh?. 3) Apa Saja Faktor Pendukung Dan Penghambat Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dengan Program Hadiah Umroh Gratis Siswa Teladan Di SMK Nahdlatuth Tholabah?. Tujuan penelitiannya adalah: 1) Untuk Mendiskripsikan Pelaksanaan Program Hadiah Umroh Gratis Bagi Siswa Teladan di SMK Nahdlatuth Tholabah. 2) Untuk mendiskripsikan Motivasi Belajar Siswa Di SMK Nahdlatuth Tholabah Sebelum Dan Sesudah Adanya Hadiah Umroh. 3) Untuk mendiskripsikan Apa Saja Faktor Pendukung Dan Penghambat Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dengan Program Hadiah Umroh Gratis Siswa Teladan Di SMK Nahdlatuth Tholabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian lapangan, metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumenter,serta instrumen penelitiap berupa Human Instrumen, yaitu peneliti sendiri, teknik pengumpulan data bersifat triangulasi, analisis data secara induktif. Kesimpulan: 1) Program Hadiah Umroh Gratis Bagi Siswa Teladan di SMK Nahdlatuth Tholabah ini diberikan pada siswa yang berhasil dalam ujian sekolah dan ujian diniyah, aktif dalam setiap kegitan dan tidak melakukan pelanggaraan kedisiplinan sekolah. 2) Motivasi Belajar Siswa Di SMK Nahdlatuth Tholabah meningkat setelah adanya program hadiah umroh. 3) Adanya faktor pendukung dan penghambat program hadiah umroh .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 06 Apr 2023 08:28
Last Modified: 06 Apr 2023 08:28
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21901

Actions (login required)

View Item View Item