Hubungan antara kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengajar dengan pembentukan Karakter Siswa SMK PGRI 1 Giri Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2018/2019

Holid, Idham (2019) Hubungan antara kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengajar dengan pembentukan Karakter Siswa SMK PGRI 1 Giri Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Idham Holid_084148011.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tugas dan peran guru dari hari ke hari semakin berat, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi. Guru sebagai komponen utama dalam dunia pendidikan dituntut untuk mampu mengimbangi bahkan melampaui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang dalam masyarakat. Melalui sentuhan guru di sekolah diharapkan mampu menghasilkan peserta didik yang memiliki kompetensi tinggi dan siap menghadapi tantangan hidup dengan penuh keyakinan dan percaya diri yang tinggi. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah adakah hubungan antara kreatifitas guru pendidikan Agama Islam dalam mengajar dengan pementukan karakter siswa SMK PGRI 1 Giri Kabupaten Banyuwangi tahun Pelajaran 2018/2019? tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kreativitas guru Pendidikan Agama Islam dalam mengajar dengan pembentukan karakter siswa SMK PGRI 1 Giri Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, yaitu untuk menguji hipotesa yang diajukan dalam rangka penginterpretasian dan pengambilan kesimpulan dengan menggunakan teknik analisa statistik Product Moment yaitu                    ) 2 2 2 2 N x x N y y N xy x y rxy Berdasarkan analisis di atas, dapat di tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1) Setelah dikonsultasikan pada tabel product moment taraf 5%, harga rxy = 0,5654 lebih besar dari rtabel = 0,195 ini menandakan ada hubungan antara Kreatifitas guru Pendidikan Agama Islam (X) terhadap pembentukan karakter Siswa SMK PGRI 1 Giri Kabupaten Banyuwangi tahun Pelajaran 2018/2019 (Y); 2)Setelah melalui perhitungan persamaan regresi didapatkan hasil dari perhitungan tersebut Ŷ = 44,417 + 0,507X; 3) Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh harga Freg = 46,052204 lebih besar dari harga Ftabel = 3,94, maka tolak Hipotesis nol (Ho) dan terima Hipotesis kerja (Ha) dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara kreatifitas guru Pendidikan Agama Islam terhadap pembentukan karakter siswa SMK PGRI 1 Giri Kabupaten Banyuwangi tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021499 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Apr 2023 08:18
Last Modified: 06 Apr 2023 08:18
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21972

Actions (login required)

View Item View Item