Pengaruh harga, pendapatan, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi

Azzahrah, Fatya (2023) Pengaruh harga, pendapatan, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fatya Azzahrah_E20192117.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fatya Azzahrah, Dr. Khamdan Rifa’i, S.E., M.Si. 2023: Pengaruh Harga, Pendapatan, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Oleh Masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi.
Keputusan pembelian adalah tahap akhir dimana konsumen melakukan pembelian setelah melalui pertimbangan pertimbangan tertentu. Pada tahap keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal yang dapat menyebabkan perbedaan dalam pengambilan keputusan tersebut.
Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi? 2) Apakah pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi? 3) Apakah gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi? 4) Apakah harga, pendapatan, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh pendapatan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. 3) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. 4) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh harga, pendapatan, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi.
Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Dalam penelitian ini menggunakan analisis data uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. (2) Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. (3) Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. (4) Harga, pendapatan, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas oleh masyarakat Kelurahan Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi.
Kata Kunci: harga, pendapatan, gaya hidup, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatya Azzahrah
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:14
Last Modified: 11 Apr 2023 03:14
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22122

Actions (login required)

View Item View Item