Hukum dan Kebijakan Agraria di Indonesia

Dwi Hastuti, dwi (2021) Hukum dan Kebijakan Agraria di Indonesia. In: Hukum dan Kebijakan Agraria di Indonesia. Pustaka Radja, Depok, pp. 1-162. ISBN 978-602-6690-73-9

[img] Text
buku dwi hastuti.pdf

Download (640kB)

Abstract

KATA PENGANTAR PENULIS

Puji syukur penulis ucapkan ke hadapan Allah SWT karena berkat rahmat, hidayah, dan karuniaNyalah penulis dapat menyelesaikan Diktat untuk Mata Kuliah Hukum Agraria ini.
Tujuan penulisan buku ajar ini dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan bacaan bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah hukum agraria / pertanahan di Lingkungan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Buku ajar ini memberikan pemahaman dan pengetahuan berkaitan dengan dasar-dasar pengetahuan tentang Hukum Agraria di Indonesia yang meliputi konsep hukum agraria, sejarah hukum dan politik agraria di masa penjajahan dan masa kemerdekaan, Undang-Undang Pokok Agraria sebagai hukum agraria nasional, asas-asas hukum agraria nasional, hak atas tanah, hak pengelolaan atas tanah, pendaftaran tanah, serta dilengkapi pembahasan mengenai kebijakan reforma agraria dan kebijakan penatagunaan tanah.
Ucapan terima kasih penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan penulisan buku ajar ini. Akhirnya sumbang saran sangat penulis harapkan demi kesempurnaan buku ajar ini. Semoga buku ajar ini bermanfaat bagi seluruh pembaca, khususnya mahasiswa yang menempuh mata kuliah hukum agraria.
Jember, Agustus 2021
Penulis

Item Type: Book Section
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180103 Administrative Law
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Dwi Hastuti
Date Deposited: 10 Apr 2023 05:21
Last Modified: 10 Apr 2023 05:21
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22128

Actions (login required)

View Item View Item