Pengaruh Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember.

Amelia, Umi Rizki (2018) Pengaruh Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Umi Rizki Amelia_ 083 144 025.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena keputusan pembelian masyarakat akan pakaian bekas sudah menjadi kebiasaan bagi orang yang ingin mempunyai gaya pakaian bagus namun harganya terjangkau. Masyarakat yang membeli pakaian bekas di kecamatan mangli kabupaten jember dari latar belakang pekerjaan yang berbeda namun mereka tetap tidak malu akan membeli pakaian bekas yang notabene pakaian yaang sudah dipakai sebelumnya. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah; a. Apakah terdapat Pengaruh antara Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial secara simultan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (BABEBO) di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember? b. Apakah terdapat Pengaruh antara Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial secara parsial terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (BABEBO) di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember? Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: a. Untuk mengetahui Pengaruh antara Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial secara simultan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (BABEBO) di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember? b. Untuk mengetahui Pengaruh antara Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial secara parsial terhadap keputusan pembelian pakaian bekas (BABEBO) di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember? Adapun metodologi dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer. Data primer adalah data yang diperoleh dari responden. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari responden melalui kuesioner, dan juga dari hasil wawancara peneliti narasumber. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil etimasi dari data menggunakan uji F (simultan) menunjukkan bahwa Harga, Gaya Hidup, Citra Merek dan Status Sosial secara bersama-sama berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas (BABEBO) Di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember dibuktikan dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Sedangkan untuk hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Pakaian Bekas (BABEBO) Di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember adalah Gaya Hidup dan Citra Merek dan variabel yang tidak mempengaruhi Keputusan Pembelian Pakaian Bekas (BABEBO) Di Kecamatan Mangli Kabupaten Jember adalah Harga dan Status Sosial. Kata Kunci : Harga, Gaya Hidup, Citra Merek, Status Sosial dan Keputusan Pembelian Pakaian Bekas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 10 Apr 2023 09:24
Last Modified: 10 Apr 2023 09:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22175

Actions (login required)

View Item View Item