Pengaruh lokasi, harga dan kualitas pelayanan teehadap keputusan pembelian di toko bangunan fani jaya Lamongan

Afifah, Fani (2023) Pengaruh lokasi, harga dan kualitas pelayanan teehadap keputusan pembelian di toko bangunan fani jaya Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI FANI NUR AFIFAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fani Nur Afifah, Siti Indah Purwaning Yuwana S.E,M.E.I 2022 : Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ditoko Bangunan Fani Jaya
Perkembangan wirausaha diera globalisasi ini, sehingga persaingan yang ketat tidak dapat dipungkiri, sehingga persaingan bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan untuk menggunakan strategi yang tepat bagi produk yang dijual. Banyaknya perusahaan yang bekerja pada bisnis yang serupa, spesifikasi sejenis dan brand yang sama menjadikan persaingan tidak dapat terhindarikan. Perusahaan dituntut terus meningkatkan daya saingnya, perusahaan harus dapat berubah lebih cepat, kuat dan mampu memenuhi kebutuhan pasarnya. Pelanggan berniat untuk membeli berdasarkan faktor-faktor seperti pelayanan yang diinginkan, harga yang diinginkan dan manfaat yang diinginkan dari produk tersebut.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini: a)Apakah Lokasi Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Ditoko Bangunan Fani Jaya Sukodadi Lamongan? b)Apakah Harga Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Ditoko Bangunan Fani Jaya Sukodadi Lamongan? c)Apakah Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Ditoko Bangunan Fani Jaya Sukodadi Lamongan? d)Apakah Lokasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Ditoko Bangunan Fani Jaya.
Peneliti memiliki tujuan : a)Untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Bangunan Fani Jaya. b)Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Bangunan Fani Jaya Sukodadi Lamongan. c)Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Bangunan Fani Jaya. d)Untuk menganalisis pengaruh lokasi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Ditoko Bangunan Fani Jaya.
Metode dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Metode pengumpulan data menggunakan tekhnik kuesioner. Popilasi dalam penelitian ini merupakan semua konsumen di toko bangunan fani jaya, dengan total 89 responden. Dengan jenis metode accidental sampling, tekhnik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin dan memakai program SPSS versi 26 dengan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji koefisien.
Hasil penelitian ini terdiri atas variabel lokasi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Variabel lokasi, harga dan kualitas pelayanan semua bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Lokasi, Harga,Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Pengaruh l FANI AFIFAH
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:31
Last Modified: 11 Apr 2023 03:31
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22177

Actions (login required)

View Item View Item