Kamalia, Wildatul (2018) Pengaruh Segmenting, Targeting dan Positioning terhadap Penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Wildatul Kamalia_083144023.pdf Download (20MB) |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi karena penjualan cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) sudah mencapai Manca Negara, costumer yang membeli Cerutu yaitu masyarakat ekonomi menengah atas dan memposisikan produk Cerutu berkelas dunia. Strategi STP akan mempengaruhi Tingkat Penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:1). Adakah pengaruh Segmenting terhadap penjualan Cerutu di PT. Boss Image Nusantara Cigar (PT.BIN Cigar) Kabupaten Jember?2) Adakah pengaruh Tergeting terhadap penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) Kabupaten Jember?. 3) Adakah pengaruh Positioning terhadap penjualan Cerutu di PT. Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) Kabupaten Jember?. 4) Adakah pengaruh Segmenting, Targeting dan Positioning terhadap penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (Bin Cigar) Kabupaten Jember secara simultan?. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pengaruh Segmenting terhadap penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (Bin Cigar) Kabupaten Jember. 2) Mengetahui pengaruh Targeting terhadap penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) Kabupaten Jember. 3) Mengetahui pengaruh Positioning terhadap penjualan Cerutu di PT. Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) Kabupaten Jember. 4) Mengetahui pengaruh Segmenting, Targeting dan Positioning terhadap penjualan Cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar) Kabupaten Jember secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Adapun jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian survey. Teknik pengumpulan data, maka teknik pengumpulan data dapat dilakukan dengan interview (wawancara), kuesioner (angket). Hasil penelitian bahwa 1) Berdasarkan uji t dapat dilihat Segmenting tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap Penjualan, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,194>0,05 maka Ha ditolak dan Ho diterima 2). Berdasarkan uji t dapat dilihat Targeting tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap Penjualan, ditunjukkan dengan nilai signifikansi maka 0,186>0,05, maka Ha ditolak dan Ho diterima.3) Berdasarkan uji t dapat dilihat Positioning tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap Penjualan, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,890>0,05. maka Ha ditolak dan Ho diterima. 4) berdasarkan uji F dapat disimpulkan bahwasanya hasil pengujian secara simultan Segmenting, targeting dan Positioning secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap Penjualan cerutu di PT.Boss Image Nusantara Cigar (BIN Cigar), hal ini terbukti dengan nilai signifikansi 0,345>0,05. Kata kunci : Segmenting,Targeting,Segmenting, Penjualan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Retno Amelia |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 09:24 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 09:24 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22180 |
Actions (login required)
View Item |