Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec. Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015.

Abdillah, Syauqi (2015) Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec. Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Syauqi Abdillah_084 103 104.pdf

Download (672kB)

Abstract

Keberhasilan suatu lembaga pendidikan tergantung kepada kepala sekolah, karena kepala sekolah mempunyai peranan yang sangat penting dalam segala hal untuk mewujudkan fisi dan misi dari lembaga pendidikan yang dipegangnya. Oleh karena itu, kepala sekolah harus menjalankan dan fungsinya karena banyak sekali peran kepala sekolah akan tetapi yang perlu digaris bawahi disini hanya upaya kepala sekolah dalam meningkatkan empat kompetensi guru lembaganya karena kepala sekolah harus mencari gagasan yang baru yang sesuai dengan zaman sekarang dan merngembangkan model-model pembelajaran yang inovative serta memberikan dorongan atau penghargaan kepada tenaga kependidikan agar menjadi guru yang profesional. Fokus penelitian yang ditliti dalam skeripsi ini adalah : 1) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan professional guru di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015 2) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan paedagogik guru di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015 3) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan kepribadian guru di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015 4) Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkat kansosial guru di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015 Dan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan Bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru di Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Kec Sukorambi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2014/2015 Untuk meraih data yang diperlukan digunakan beberapa metode dalam mencapai tujuan yang sudah ditentukan dalam penelitian. Adapun tahapan penelitian dengan menggunakan beberapa metode, yaitu penentuan subyek penelitian dengan menggunakan Purposive sampling yang dilanjutkan metode pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, interview, dan dokumenter. Setelah data terkumpul dilanjutkan dengan analisis kualitatif dengan menggunakan analisa reflektif deskriptif. Berdasarkan hasil penyajian data, yang dilanjutkan analisis dapat disimpulkan 1) peran kepala sekolah meningkatkan kompetensi profesional guru, kepala sekolah memberikan perhatian lebih terhadap semua guru agar bisa membangun kompetensi yang dimiliki 2) peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi paedagogik guru kepala sekolah selalumemantau kesetiap kelas menanyakan hal-hal yang di anggap kurang untuk menunjang proses pembelajaran 3) peran kepala sekolah dalam meningkatkan kepribadian guru kepala sekolah menerapkan kedisiplinan dan kerapian yang baik 4) peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi sosial guru kepala sekolah mengintruksikan kepada semua warga sekolah untuk bersikap seling terbuka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:36
Last Modified: 12 Apr 2023 06:36
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22286

Actions (login required)

View Item View Item