Sistem Rekrutmen Dan Penempatan Posisi Kerja Karyawan Pada PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah Kencong Jember

Diana, Aini (2023) Sistem Rekrutmen Dan Penempatan Posisi Kerja Karyawan Pada PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah Kencong Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Diana Aini_E20191146.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kata kunci: Rekrutmen, Penempatan, PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor yang memiliki peran penting dalam menjalankan sebuah perusahaan. Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi faktor utama yang harus ditarik, dipilih, ditempatkan secara tepat, dan dikembangkan karena SDM merupakan faktor pembeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana proses pelaksanaan sistem rekrutmen dan penempatan posisi kerja karyawan pada PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah Kencong Jember? 2) Apa saja faktor yang dipertimbangkan dalam penempatan posisi kerja karyawan pada PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah Kencong Jember?.
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Mengetahui proses pelaksanaan sistem rekrutmen dan penempatan posisi kerja karyawan pada PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah Kencong Jember. 2) Mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam penempatan posisi kerja karyawan pada PT Bank Perkreditan Rakyat Nur Semesta Indah Kencong Jember.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian field research. Penentuan subyek penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data kualitatif menggunakan format deskriptif dengan menggunakan tiga tahapan, yaitu mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Metode yang digunakan untuk uji kredibilitas data dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa: 1) Sistem perekrutan yang dilakukan oleh PT BPR Nur Semesta Indah menggunakan metode tertutup dengan dua sumber yaitu sumber internal dan eksternal, serta penempatan di PT BPR Nur Semesta Indah dilakukan sesuai dengan kebutuhan pihak perusahaan. 2) Faktor yang menjadi pertimbangan dalam penempatan pada PT BPR Nur Semesta Indah ada empat, yaitu faktor pengalaman kerja, faktor sikap, faktor latar belakang pendidikan, dan faktor kesehatan fisik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Miss Diana Aini
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:48
Last Modified: 12 Apr 2023 06:48
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22290

Actions (login required)

View Item View Item