Pengaruh psikografis, religiusitas individu, branding islam dan hadiah terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota

Rikoyah, Iflahatul Zaenatur (2023) Pengaruh psikografis, religiusitas individu, branding islam dan hadiah terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Iflahatul Zaenatur Rikoyah_E20171084.pdf

Download (6MB)

Abstract

Iflahatul Zaenatur Rikoyah, Dr. Hersa Farida Qoriani, S.Kom., M.E.I 2023: Pengaruh Psikografis, Religiusitas Individu, Branding Islam, dan Hadiah Terhadap Keputusan Anggota Memilih Tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh psikografis, religiusitas individu, branding islam, dan hadiah terhadap keputusan anggota BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota dalam memilih tabungan Si Mantab. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu: (1) Apakah psikografis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota? (2) Apakah religiusitas individu secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota? (3) Apakah branding islam secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota? (4) Apakah hadiah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota? (5) Apakah psikografis, religiusitas individu, branding islam dan hadiah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi penelitian ini yaitu anggota tabungan Si Mantab pada tahun 2019-2020 yang berjumlah 29 anggota. Sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dengan menggunakan seluruh populasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda yang meliputi uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial psikografis berpengaruh positif terhadap keputusan anggota, religiusitas individu berpengaruh positif terhadap keputusan anggota, branding islam berpengaruh positif terhadap keputusan anggota, dan hadiah berpengaruh positif terhadap keputusan anggota. Sedangkan secara simultan psikografis, religiusitas individu, branding islam, dan hadiah berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih tabungan Si Mantab pada BMT UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota.
Kata kunci: Psikografis, religiusitas individu, branding islam, hadiah, dan keputusan anggota

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220405 Religion and Society
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Iflahatul Zaenatur Rikoyah
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:34
Last Modified: 13 Apr 2023 04:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22386

Actions (login required)

View Item View Item