PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL LANGSUNG DAN KOMPENSASI FINANSIAL TIDAK LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG JEMBER (Studi Kasus Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Jember)

Mukarromah, Putri Sabah Mukatul (2023) PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL LANGSUNG DAN KOMPENSASI FINANSIAL TIDAK LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG JEMBER (Studi Kasus Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Jember). Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Putri Sabah Mukatul Mukarromah - E20181171.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peranan SDM dalam sebuah perusahaan sangatlah penting, SDM merupakan salah satu faktor yang menjalankan kegiatan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dalam mencapai tujuan yang ditetapkan, karyawan merupakan mahluk sosial sebagai pelaksana dan pengendali untuk mewujudkan tujuan dari suatu perusahaan. Maka dari itu sumber daya manusia perlu dikelola dengan baik untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawannya.
Rumusan yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1)Apakah kompensasi finansial langsung berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kinerja karyawan di BRI Cabang Jember? 2)Apakah kompensasi finansial tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kinerja karyawan BRI Cabang Jember? 3)Apakah kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung berpengaruh signifikan simultan terhadap produktivitas kinerja karyawan BRI Cabang Jember?
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan: 1)Untuk mengetahui pengaruh kompensasi finansial langsung terhadap produktivitas kinerja karyawan di BRI Cabang Jember. 2)Untuk mengetahui pengaruh kompensasi finansial tidak langsung terhadap produktivitas kinerja karyawan di BRI Cabang Jember. 3)Untuk mengetahui pengaruh kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung secara signifikan simultan terhadap produktivitas kinerja karyawan di BRI Cabang Jember.
Berdasarkan hasil uji t parsial dapat diketahui bahwa: 1)kompensasi finansial langsung (X1)nilai signifikan 0.063>0.05, dengan t tabel 1.937<2.051 dari nilai t tabel bahwa tidak ada pengaruh terhadap kinerja karyawan(Y). 2)kompensasi finansial tidak langsung(X2) berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kinerja karyawan dengan nilai signifikan 0.000<0.05, dengan t tabel 4.787>2.051 dari nilai t tabel.
Dari hasil uji f menjelaskan kompensasi finansial langsung (X1) dan kompensasi finansial tidak langsung(X2) berpengaruh signifikan simultan terhadap produktivitas kinerja karyawan (Y)nilai signifikan 0.000<0.05, dengan memiliki nilai f hitung 28.418>3.34 dari nilai f tabel.

Kata Kunci: Kompensasi Finansial Langsung, Kompensasi Finansial Tidak Langsung dan Kinerja Karyawa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Mukatul Putri Sabah
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:40
Last Modified: 14 Apr 2023 03:40
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22529

Actions (login required)

View Item View Item