Strategi Pemasaran Bank Bri Unit Kangean Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Pulau Kangean Terhadap Produk Perbankan

Humaidi, Ahmad (2021) Strategi Pemasaran Bank Bri Unit Kangean Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Pulau Kangean Terhadap Produk Perbankan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ahmad Humaidi_E20171128.pdf

Download (8MB)

Abstract

Bank BRI sendiri merupakan satu-satunya Bank milik Negara yang berada di Pulau Kangean. Bank BRI ikut berpartisipasi dalam rangka pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKM) penciptaan lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan ini berharap bisa memberikan peluang dan pengentas kemiskinan Masyarakat Kangean Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana Strategi Pemasaran yang Dilakukan Oleh Bank Bri Unit Kangean dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Sapapan terhadap Produk Perbankan? 2) Bagaimana Minat Masyarakat Pulau Kangean Terhadap Produk yang Ditawarkan oleh Bank BRI Unit Kangean? Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Pemasaran yang Dilakukan Oleh Bank BRI Unit Kangean dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Sapapan terhadap Produk Perbankan. 2) Untuk Mengetahui Bagaimana Minat Masyarakat Pulau Kangean Terhadap Produk yang Ditawarkan oleh Bank BRI Unit Kangean. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, subyek penelitian menggunakan purposive sampling, Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah: 1) Produk yang di tawarkan oleh BANK BRI unit Kangean berupa simpan, pimjam, asuransi dan paling banyak diminati masyarakat adalah produk pinjaman yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tempat pemasaran produk Bank BRI unit Kangean adalah fleksibel bisa dimana saja yang terpenting banyak masyarakat, terlebih di pusat-pusat transaksi seperti pasar. Bank BRI unit Kangean dibantu oleh instansi pemerintah dan pegawai lapang dalam menyalurkan promosi produk perbankan. Harga yang ditawrkan oleh Bank BRI unit Kangean yaitu, sesuai denga napa yang telah ditetapkan oleh pusat. Promosi dibantu oleh instansi pemerintahan dan juga pekerja lapang yang kemudian informasi-informasi dari Bank BRI unit Kangean dapat tersalurkan kepada masyarakat. 2) Masyarakat Sapapan berminat terhadap produk perbankan yakni karena Bank BRI unit Kangean menawarkan produk perbankan yang dapat diakses dimana saja tanpa harus dating kekntor cabang. Dan juga masyarakat sangat berminat terhadap produk pinjaman yang digunakan untuk modal usaha dengan biaya yang rendah. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Perbankan, Minat Masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 02 May 2023 06:42
Last Modified: 02 May 2023 06:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22835

Actions (login required)

View Item View Item