Pengaruh Price Consciousness, Testimoni Customer, Gratis Ongkir, Kualitas Produk Dan Kejujuran Pedagang Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee.

Hasanah, Ajeng Fadilatul (2021) Pengaruh Price Consciousness, Testimoni Customer, Gratis Ongkir, Kualitas Produk Dan Kejujuran Pedagang Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ajeng Fadilatul Hasanah_E20172213.pdf

Download (3MB)

Abstract

Transaksi online merupakan salah satu alternatif yang digunakan oleh banyak mahasiswa dalam melakukan transaksi jual beli, karena jual beli online memberikan banyak kemudahan bagi konsumen. Salah satunya marketplace shopee yang memberikan banyak kemudahan baik dalam segi pembayaran maupun pemesanan. Tetapi dalam melakukan pembelian para customer selalu memperhatikan beberapa faktor, seperti price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk dan kejujuran pedagang guna mendapatkan sebuah produk yang diinginkan. Rumusan masalah ini adalah 1). Apakah price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk, dan kejujuran pedagang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? 2). Apakah price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk dan kejujuran pedagang berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui apakah ada pengaruh price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk, dan kejujuran pedagang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? 2). Untuk mengetahui apakah ada pengaruh price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk dan kejujuran pedagang berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada responden. Data yang diperoleh melalui penyebaran dan pengisian angket penelitian. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi (R2 ), dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hasil uji t (parsial) dari variabel price consciousness dengan nilai thitung > ttabel (3,164>1,985), testimoni customer dengan nilai thitung > ttabel (2,743>1,985), gratis ongkir dengan nilai thitung > ttabel (2,439>1,985), kualitas produk dengan nilai thitung > ttabel (4,753>1,985), dan kejujuran pedagang dengan nilai thitung > ttabel (2,315>1,985), berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe. 2) Sedangkan hasil dari uji f (simultan) variable price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk, dan kejujuran pedagang juga berpengaruh signifikan dengan nilai fhitung > ftabel (13.536>2,31) dengan nilai f < 0,05 (0,000<0,05) . Kata Kunci: Price Consciousness, Testimoni Customer, gratis ongkir, kualitas produk, kejujuran pedagang dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 02 May 2023 08:26
Last Modified: 02 May 2023 08:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22899

Actions (login required)

View Item View Item