Praktek Bisnis Oriflame Sweden di Jember dalam Perspektif Hadis

Azizah, Alhida Nur (2020) Praktek Bisnis Oriflame Sweden di Jember dalam Perspektif Hadis. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Alhida Nur Azizah_U20162031.pdf

Download (4MB)

Abstract

Bisnis merupakan semua aktifitas produksi perdagangan barang dan jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Semakin canggihnya perkembangan dunia semakin banyak pula bisnis yang bermunculan. Setiap bisnis akan berkembang dengan adanya sistem dan aturan yang baik dalam menjalankan bisnisnya. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apa itu bisnis Oriflame Sweden; 2) Bagaimana praktik bisnis Oriflame Sweden di Jember; 3) Bagaimana praktik bisnis Oriflame Sweden dalam pandangan Hadis. Dengan demikian maka tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan bisnis Oriflame Sweden, 2) Untuk mendeskripsikan praktek bisnis Oriflame Sweden di Jember, 3) Untuk mendeskripsikan praktek bisnis Oriflame Sweden dalam pandangan hadis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif (Descriptive Research). Dengan memaparkan secara sistematis tentang fakta-fakta yang ada dalam suatu daerah tertentu, apa adanya dan benar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penjualan di bisnis Oriflame Sweden menggunakan barang yang sifatnya riil, hanya saja produk tidak sedang ada di tangan penjual, produk tersebut ada di kantor. Sehingga konsumen perlu memesan terlebih dahulu untuk membeli produk. Penjualan demikian termasuk jual beli dengan pesan atau salam. Pemberian upah di dalam bisnis Oriflame Sweden ini dibayarkan di waktu yang sama setiap bulannya. Pemberian upah di Oriflame Sweden sangatlah adil. Karena untuk menetukan besaran upah yang didapatkan dengan menggunakan perhitungan dari banyaknya hasil penjualan produk, bukan dari hasil banyaknya hasil rekruitmen member. Produk Oriflame Sweden merupakan produk yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Sehingga tidak mebuat perdebatan. Selain dibuat dari segala jenis tumbuh-tumbuhan, produk Oriflame Sweden juga diracik dari Negara Swedia yang dikenal superketat untuk memberikan ijin edar jika produk tersebut tidak benar baik untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora > Ilmu Hadits
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 02 May 2023 08:26
Last Modified: 02 May 2023 08:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22904

Actions (login required)

View Item View Item