Prabandari, Arti Dwi (2021) Efektivitas Agen BRILink pada Program Branchless Banking dalam Meningkatkan Pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Arti Dwi Prabandari_E20171083.pdf Download (6MB) |
Abstract
BRILink merupakan sebuah program perpanjangan tangan yang diberikan oleh Bank BRI kepada nasabah dengan bantuan agen. BRILink diluncurkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi keuangan perbankan Peneliti merumuskan beberapa permasalahan, diantaranya: a) bagaimana efektivitas agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di bank BRI Unit Tempurejo Jember?. b) apa saja kendala agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di bank BRI Unit Tempurejo Jember?. Penelitian ini bertujuan untuk: a) untuk mengetahui tentang efektivitas agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. b) untuk mengetahui tentang kendala agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan empat hal diantaranya pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber. Peneliti memperoleh kesimpulan: a) Berdasarkan empat indikator efektivitas program yaitu ketepatan sasaran program, sosialisasi program, tujuan program, dan pemantauan program, maka dapat disimpulkan bahwa agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan sepenuhnya sudah berjalan efektif. Hal ini ditunjukkan dengan empat indikator sudah tercapai. b) Dalam pelaksanaannya, masih terdapat beberapa kendala teknis dan non teknis. Kendala teknisnya seperti kualitas jaringan dan mesin EDC. Untuk kendala non teknisnya seperti kurangnya modal yang dimiliki oleh pemilik outlet agen BRILink. Kata kunci: Efektivitas, Agen BRILink, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ms Retno Amelia |
Date Deposited: | 03 May 2023 04:34 |
Last Modified: | 03 May 2023 04:34 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22947 |
Actions (login required)
View Item |