“Analisis Gaya Kepemimpinan Dalam Memotivasi Karyawan Pada Perusahaan Asuransi PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Cabang Jember”.

Fibrianti, Edhy Tania (2021) “Analisis Gaya Kepemimpinan Dalam Memotivasi Karyawan Pada Perusahaan Asuransi PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Cabang Jember”. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Edhy Tania Fibrianti_E20161104.pdf

Download (5MB)

Abstract

Didalam suatu perusahaan tidak lepas dari adanya peran pemimpin yang dapat mempengaruhi segala aspek perusahaan, setiap pemimpin mempunyai gaya tersendiri dalam memimpin perusahaannya.Gaya kepemimpinan di PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Jember dapat membuat karyawannya bekerja lebih baik dan mengalami peningkatan nasabah setiap tahun dan hal ini menarik peneliti untuk mengkajinya. Fokus yang akan dibahas disini adalah: 1. Bagaimana gaya kepemimpinan yang diterapkan pada perushaan PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Jember? 2. Bagaimana manajer perusahaan PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Jember memberikan motivasi semangat kerja pada karyawannya? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui dan memaparkan gaya kepemimpinan yang diterapkan pada perusahaan PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Jember. 2. Untuk mengetahui dan memaparkan cara Manajer perusahaan PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Jember memberikan motivasi dan semangat kerja pada karyawannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.Data yang didapat dianalisa menggunakan metode kualitatif yang bersifat induktif, keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah 1. Pemimpin PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance Jember menggunakan kepemimpinan transformasional, 2. Motivasi yang diberikan pemimpin perusahaan menggunakan motivasi secara langsung dan tidak langsung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 04 May 2023 07:10
Last Modified: 04 May 2023 07:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23042

Actions (login required)

View Item View Item