Pengaruh Nilai Taksiram, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas Di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember Balung

Purnamasari, Ita (2020) Pengaruh Nilai Taksiram, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas Di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember Balung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ita Purnamasari_E20161047.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. Bank Syariah Madiri KCP Jember Balung merupakan salah satu Bank Syariah yang sukses produk gadai emasnya. Ada beberapa faktor yang diduga dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan produk gadai emas di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember balung yaitu Nilai Taksiran, Kualitas pelayanan dan Promosi. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu : (1) Apakah ada pengaruh Nilai Taksiran, Promosi, dan Kualitas Pelayanan secara parsial terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Gadai Emas di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember Balung ? (2) Apakah ada pengaruh Nilai Taksiran, Promosi, dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Keputusan Nasabah dalam menggunakanProduk Gadai Emas di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember Balung? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh antara Nilai Taksiran, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Gadai Emas di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember Balung secara parsial. (2) Mengetahui pengaruh antara Nilai Taksiran, Promosi, dan Kualitas terhadap terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Gadai Emas di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jember Balung secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field Research. Data primer diperoleh melalui pengumpulan data berupa kuisioner dan hasil wawancara langsung dari sumber terkait. Populasi penelitian ini yaitu seluruh jumlah nasabah gadai sebanyak 280 nasabah. Sedangkan pengambilan sample dengan teknik purposive sampling yang ditetapkan berdaasarkan karakteristik yang ditetapkan yang disesuaikan dengan tujuan penelitian yaitu hanya nasabah gadai emas. Penelitian ini menggunakan 74 sample dan menggunakan alat analisis uji validasi dan reabilitas, Uji Asumsi Klasik dan analisis regresi linier berganda, Uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R²) dengan bantuan program SPSS Statistics versi 17.0 Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial variable nilai taksiran dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan nasbah. Variable nilai taksiran nilai signifikasi 0,000< 0,05 dan t hitung sebesar 5,764 > 1,669 t tabel. Variable promosi menujukkan nilai t hitung sebesar 4,326 > 1,669 dan nilai signifikasinya sebesar 0,000 < 0,05. Berbeda dengan variable kualitias pelayanan tidak berepnagruh secara parsial memiliki nilai t hitung sebesar -1,519 < 1,669 dan nilai signifikasinya sebesar 0,133 >0,05. Sedangkan secara simultan variable nilai taksiran, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 12,764 > F tabel 2,74. Kata Kunci: Nilai Taksiran, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150199 Accounting, Auditing and Accountability not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 08 May 2023 20:53
Last Modified: 08 May 2023 20:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23207

Actions (login required)

View Item View Item