Pengaruh Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Kepercayaan, Dan Inovasi Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi GoJek Pada Layanan GoPay Di Masa Pandemi Covid-19.

Mahmudah, Lutfia Farhatul (2021) Pengaruh Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Kepercayaan, Dan Inovasi Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi GoJek Pada Layanan GoPay Di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Lutfia Farhatul Mahmuda_E20172090.pdf

Download (6MB)

Abstract

Kota Denpasar merupakan ibu kota Provinsi Bali, yang mempunyai potensi tingkat menengah dalam pengembangan instrumen pembayaran non tunai (emoney) dengan menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia. Saat ini banyak kegiatan ekonomi masyarakat Denpasar dengan memanfaatkan layanan GoPay pada aplikasi GoJek sebagai alat transaksi yang digunakan untuk pengganti uang tunai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh pengaruh kemudahan, manfaat, keamanan, kepercayaan, dan inovasi terhadap keputusan menggunakan fitur GoPay pada aplikasi GoJek di masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. penelitian ini mengambil sampel pada responden yang menggunakan GoPay di kota Denpasar - Bali. Data berhasil dikumpulkan sejumlah 100 responden dengan menggunakan survey secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin kuat kemudahan, manfaat, keamanan, kepercayaan, dan inovasi maka semakin kuat pula pengaruh terhadap keputusan menggunkana aplikasi GoJek pada fitur GoPay di masa pandemi Covid-19. Kata Kunci: E-Money, GoPay, GoJek, Financial Technology, Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Kepercayaan, Inovasi, Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 09 May 2023 04:47
Last Modified: 09 May 2023 04:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23260

Actions (login required)

View Item View Item