Pengaruh Merek, Kemasan, Labeling, Layanan Pelengkap dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah oleh Mahasiswa FEBI IAIN Jember

Muafa, Maulidiana Silmi (2020) Pengaruh Merek, Kemasan, Labeling, Layanan Pelengkap dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah oleh Mahasiswa FEBI IAIN Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Maulidiana Silmi Muafa_E20162074.pdf

Download (8MB)

Abstract

IAIN Jember terletak di Jalan Mataram No. 01 Jember yang memiliki lima fakultas salah satunya fakultas ekonomi dan bisnis islam atau dikenal dengan FEBI. FEBI memiliki empat program studi yaitu, perbankan syariah, ekonomi syariah, akuntansi syariah dan manajemen zakat dan wakaf yang berkaitan dengan ekonomi, perbankan dan sering bertemu dengan orang baru. Saat ini jumlah keseluruhan mahasiswa perempuan FEBI ada 2031 orang sedangkan untuk angkatan tahun 2016 sebanyak 194 orang. Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Apakah merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap dan iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswa FEBI IAIN Jember? (2) Apakah merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswa FEBI IAIN Jember? Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap dan iklan secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswa FEBI IAIN Jember, (2) Untuk mengetahui pengaruh merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap dan iklan secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswa FEBI IAIN Jember. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan incidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis penelitian. Adapun kesimpulan dari penelitian ini: (1) Variabel merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap, dan iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswa FEBI IAIN Jember, sehingga keputusan pembelian yang dilakukan dominan pada merek dan kemasan dari kosmetik Wardah, (2) Variabel merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap, dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswa FEBI IAIN Jember, sehingga keputusan pembelian yang dilakukan berkaitan erat dengan merek, kemasan, labeling, layanan pelengkap dan iklan dari kosmetik Wardah. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kosmetik Wardah, Metode Kuantitatif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 10 May 2023 01:56
Last Modified: 10 May 2023 01:56
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23318

Actions (login required)

View Item View Item