Pemasaran “Persaudaraan Tanpa Batas” Dalam Penjualan Minyak Kebal di Desa Sembaturagung Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah.

Sururi, Muhammad Misbahus (2020) Pemasaran “Persaudaraan Tanpa Batas” Dalam Penjualan Minyak Kebal di Desa Sembaturagung Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Misbahus Sururi_E20162050.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perdagangan dengan cara online merupakan suatu kegiatan jual beli dimana penjual dan pembeli tidak bertemu dan melakukan transaksi secara langsung. melainkan melalui intemet. Di era milenial ini biasanya pada umumnya produk yang di jual seperti tas,sepatu,baju,alat dapur, alat transportasi dan lain lain yang itu semua tidak ada unsur mistiknya , ternyata masih ada yang melakukan penjualan yang itu berkaitan dengan barang mistik atau klenik, salah satunya yang dilakukan oleh persaudaraan tanpa batas di desa Sembaturagung kecamatan Jakenan kabupaten Pati provinsi Jawa Tengah menyuguhkan sebuah produk yang salah satunya yaitu produk mistik atau klenik berupa minyak kebal dimana produk ini bisa langsung lihat khasiatnya (dites), Silaturahmi Tanpa Batas memasarkan produk tersebut secara online terutama dipasarkan di facebook. Fokus penelitian ini yaitu, 1) Apa yang melatar belakangi Persaudaraan Tanpa Batas dalam melakukan transaksi jual beli minyak kebal di era milenial?. 2) Bagaimana teknik pemasaran Persaudaraan Tanpa Batas dalam penjualan minyak kebal?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu, 1) Untuk mengetahui bagaimana pola pikir kenapa di era milenial ini masih bertransaksi minyak kebal. 2) Untuk mengetahui apakah teknik pemasaran yang digunakan Persaudaraan Tanpa Batas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam penentuan subjek penelitian menggunakan Purposive serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini memperoleh kesimpulan: pertama, Adapun yang melatar belakangi yaitu, Latar belakang Persaudaraan Tanpa Batas dalam melakukan transaksi jual beli minyak kebal di era milenial ini adalah dari mulai sebuah hobby, melihat peluang dan kuwalitas produk yang dihasilkan. Kedua, Teknik pemasaran Persaudaraan Tanpa Batas dalam penjualan minyak kebal adalah menggunakan manajemen pemasaran secara online dengan menggunakan semua media sosial yang ada dan membuat kuwalitas produk yang bagus. Kata kunci : Pemasaran , Penjualan Online, Produk Mistik, Minyak Kebal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 11 May 2023 04:01
Last Modified: 11 May 2023 04:01
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23432

Actions (login required)

View Item View Item