Pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi bri mobile (brimo) di pt. Bank rakyat indonesia kantor cabang jember

Pangestu, Ilham (2023) Pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi bri mobile (brimo) di pt. Bank rakyat indonesia kantor cabang jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ilham pangestu-2.pdf

Download (5MB)

Abstract

Ilham Pangestu, Dr. Hj. Nurul Setianingrum, S.E., M.M, 2023: Pengaruh Strategi Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Aplikasi BRI Mobile (BRIMO) di PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember.
Mobile banking merupakan sebuah fasilitas yang dikeluarkan oleh bank dalam era modern yang mengikuti perkembangan teknologi. Layanan yang terdapat pada mobile banking meliputi pembayaran, transfer, dan lain sebagainya. Penggunaan mobile banking pada smartphone memungkinkan para nasabah dapat lebih mudah dalam melakukan aktifitas perbankannya dimanapun dan kapanpun tanpa batas ruang dan waktu. Bank sudah mengaplikasikan mobile banking sebagai salah satu peningkatan kualitas mutu perbanakan, yang dimana penikatan ini didasari untuk menunjang kebutuhan masyarakat modern yang mengedepankan mobilitas.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah Strategi promosi berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi BRI Mobile di PT. Bank Rakyat Indoensia Kantor Cabang Jember? 2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi BRI Mobile di PT. Bank Rakyat Indoensia Kantor Cabang Jember? 3) Apakah strategi promosi dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi BRI Mobile di PT. Bank Rakyat Indoensia Kantor Cabang Jember?
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan: 1) Untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi BRI Mobile di PT. Bank Rakyat Indoensia Kantor Cabang Jember. 2) Untuk mengatahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi BRI Mobile di PT. Bank Rakyat Indoensia Kantor Cabang Jember. 3) Untuk mengatahui pengaruh startegi promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi BRI Mobile di PT. Bank Rakyat Indoensia Kantor Cabang Jember.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f beserta uji validitas dan uji reabilitas dengan teknik penentuan sampling dengan pertimbangaan tertentu yang diikuti oleh 75 orang responden.
Berdasarkan hasil uji regresi pada uji t atau parsial dapat diketahui bahwa variabel Strategi Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada pengguna aplikasi BRIMO, untuk variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada pengguna aplikasi BRIMO. Sedangkan untuk uji f atau simultan dapat disimpulkan bahwa variabel Strategi Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada pengguna aplikasi BRIMO.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Kualitas Produk dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ilham Pangestu
Date Deposited: 19 May 2023 01:45
Last Modified: 19 May 2023 01:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23583

Actions (login required)

View Item View Item